Melatih Sekaligus Membangun Karakter Peserta Didik Melalui Sepakbola - Ini Dia Pesan Coach Zapello Untuk Seluruh Pelatih Sepakbola di Indonesia

Melatih Sekaligus Membangun Karakter Peserta Didik Melalui Sepakbola - Ini Dia Pesan Coach Zapello Untuk Seluruh Pelatih Sepakbola di Indonesia ~ Seorang Pelatih yang sering akrab disapa dengan "coach" tentunya dalam kesehariannya dalam melatih sepakbola pada dasarnya sekedar memberikan ilmu terkait dengan skill dalam kemampuan bermain sepakbola. Namun sadarkah anda bila sekarang ini perlu diadakannya sebuah revolusi mental berkaitan dengan sebuah pola pikir di masa sekarang demi terbentuknya karakter penerus bangsa yang tangguh di masa yang akan datang serta tujuan sepakbola sebenarnya.
Coach Zapello saat memberikan materi pelatihan di Semiloka Kepelatihan Sepakbola Bagi Guru PJOK yang di gelar Kemdikbud & PSSI

Kalian melatih anak anak kan? kalian pastinya hanyalah melatih sepak bola ? Inilah pertanyaan awal dari Coach Zapello.

Nah, setelah kursus baru ada lagi tambahan dalam kursus, kalian diminta untuk membentuk karakter  anak-anak dengan mengintegrasikan dunia olahraga (sepakbola) ke dalamanya yang biasa disebut dengan olahraga untuk pembangunan (Sport For Development)  Aplagi Pemerintah melalui Kemdikbud juga telah merilis buku panduan sepakbola untuk semua sekolah yang menjadi acuan dalam mendidik melalui sepakbola.

Ini semua bisa di analogikan bahwa dimana sekarang kalian semua sedang memegang pisau yang memiliki dua mata dan tentunya harus terus di asah. Mata pisau pertama yakni agar pemain bisa bermain sepakbola dengan baik dan benar sehingga menghasilkan sebuah permainan yang memukau. Sedangkan mata pisau kedua adalah menjadikan pemain sepakbola yg punya attitude dan sikap perangai terpuji.

Sehingga kelak bila mereka tidak jadi pesepakbola pun kalian semua para pelatih sudah menanamkan karakter kebaikan dan ketangguhan sehingga mereka yang tidak mulus di sepak bola bisa dan mampu bersaing di bidang lainnya

Disamping itu Coach Zapello juga mengingatkan khusus untuk para supporter pelatih memberikan arahan utk jadi suporter muda dan bagus di masa akan datang serta menjadi suporter-suporter yang punya kepribadian positif dan bernilai luhur.

Luangkan waktu juga untuk adanya latihan menjadi suporter yang baik dan santun, ralat semua lagu-lagu suporter yg anarkis dan menghina satu sama lainnya. Ajarkan mereka hal yang kita harapkan di masa akan datang.

Baca Juga :



Mari kita para pelatih melakukan edukasi dari yg paling bawah. Kita start dari pertandingan usia muda, mari bangun suporter suporter masa akan datang juga jdi pembenahan itu juga sebaiknya di mulai dari semua sektor. Peranan pelatih dan pengurus klub usia muda utk bisa mengkondisikan edukasi sikap dan perangai dari suporter masa depan.

Zapello tidak menyalahkan keadaan kita sekarang ini, menyalahkan itu bukan jalan keluar hanya akan menambah perdebatan krn semua punya alibi yang mereka yakini, karena alibi datang itu selalu benar. Jdi mari kita ber mula dari para coach utk memberikan binaan dan berkampanye untuk bagaimana menjadi pendukung dan suporter yg diharapkan oleh banyak orang. Suporter yg memliki integritas luhur baik terhadap klubnya, daerahnya bahkan negaranya,

"Mari para coach kita mulai dari diri kita utk memberikan aura perdamaian pada siapa saja" ujar Coach Zapello.

Demikianlah pesan penting dan harapan besar bagi seluruh pelatih-pelatih muda di Indonesia dari Coach Zapello. Mari membangun manusia tangguh melalui karakter dengan sepakbola. Selamat berjuang para pelatih di seluruh Indonesia.

0 Response to "Melatih Sekaligus Membangun Karakter Peserta Didik Melalui Sepakbola - Ini Dia Pesan Coach Zapello Untuk Seluruh Pelatih Sepakbola di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel