Gagal Jajarkan Emas Pada Cabang Olahraga Paling Bergengsi di Seagames 2019 Namun Indonesia Patut Berbangga pada Tim Garuda

e-Pjok.web.id ~ Indonesia Belum Berhasil Sapu Bersih Dua Emas Pada Cabang Olahraga Paling Populer di Seagames 2019. Seperti yang telah e-Pjok beritakan kemarin dimana Indonesia masuk pada putaran final pada cabang olahraga paling populer di Dunia di ajang Sea Games 2019 Filipina. Kedua cabang tersebut adalah Sepak bola dan Bola voli.

Kedua cabang ini merupakan cabang olahraga paling bergengsi dimana menjadi olahraga yang memiliki daya tarik animo masyarakat terbesar. Tak heran jika pada pertandingan final ini stadion ataupun GOR terisi penuh dengan simpatisan pendukung setia dari kedua kubu finalis masing-masing.
Tim nasional Bola voli Indonesia sedang merayakan Juara (Medali Emas)

Kabar Gembira diawali pada cabang olahraga bola voli dimana dengan perjuangan keras akhirnya tim nasional bola voli Indonesia di bawah asukhan Mr.Li akhirnya berhasil meraih emas yang sudah lama sekali hilang (semenjak 2008) pada cabang olahraga bola voli ini. Sungguh perjuangan yang berhasil membuahkan hasil yang manis dimana tim nasional bola voli Indonesia sudah mulai bergabung bersatu untuk melaksanakan latihan terpusat/training center sejak September kemarin.

Tim Nasional bola voli Indonesia berhasil memenangkan pertandingan setelah menumbangkan Filipina dengan skor 3-0 (25-21, 27-25, 25-17). Hasil ini menjadi torehan prestasi yang sangat luar biasa dimana pada gelaran Sea Games sebelum-sebelumnya Indonesia seringkali kandas di partai Final.

Bertindak sebagai motor penggerak tim, Nizar Zulfikar sang setter dari Samator ini bermain lepas dan sangat menikmati permainan. Didukung lagi dengan Spiker andalan Indonesia yaitu Sigit Ardian, Rivan Nurmulki, Rendy, hingga pemain muda masa depan Doni Haryono yang bermain cukup mendominasi.

Kabar berikutnya disusul oleh cabang olahraga paling bergengsi di dunia yaitu sepak bola yang mana tim Garuda muda Indonesia berhasil meraih hasil yang sangat memuaskan. Namun Indonesia belum berhasil menyapu bersih emas pada cabang olahraga paling bergengsi ini.

Menghadapi Vietnam, tim asuhan Coach Indra syafri ini bermain nampak dominan dimulai dari babak pertama. Namun petaka mulai datang ketika pemain Vietnam Doan Van Hau berhasil membobol gawang tim garuda di menit ke-39. 
Tim Garuda U-22 Harus puas dengan medali perak

Permainan berlangsung hingga akhirnya pada menit akhir menghasilkan skor 1-0 untuk keunggulan Vietnam hingga turun minum. Final ini adalah final yang kesekian kalinya dimana pada perhelatan akbar se Asia Tenggara Indonesia selalu berhasil tembus di partai final akan tatpi sering terkandaskan di partai puncak ini.

Tim Garuda berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan namun justru lini belakang kembali lengah hingga Do Hung Dung akhirnya kembali menjebloskan bola ke gawang Indonesia pada menit ke-59. Belum puas dengan selisih dua angka Vietnam kembali berhasil mencetak gol di menit ke-73 melalui aksi Doan Van Hau kembali. 

Dengan satu emas dan perak di ajang olahraga paling bergengsi ini otomatis memberikan persembahan yang sangat berharga bagi masyarakat Indonesia walaupun Tim kita belum Berhasil Menyapu Bersih Dua Emas Pada Cabang Olahraga Paling Bergengsi di Seagames 2019. Hal ini menunjukan bahwa masih ada pekerjaan rumah khususnya bagi squat Garuda bersama PSSI untuk kembali menjunjung tinggi nama Indonesia di dunia persepakbolaan

0 Response to "Gagal Jajarkan Emas Pada Cabang Olahraga Paling Bergengsi di Seagames 2019 Namun Indonesia Patut Berbangga pada Tim Garuda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel