Tes Karakteristik Pribadi (TKP) Anda Rendah? Simak Tips Berikut Agar Nilai TKP Anda Berhasil Maksimal

Tes Karakteristik Pribadi (TKP) Anda Rendah? Simak Tips Berikut Agar Nilai TKP Anda Berhasil Maksimal ~ Tes Karakteristik Pribadi adalah salah satu bagian dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dimana pada tahapan ini lebih menjurus pada kepribadian seseorang kaitannya dalam kehidupan keseharian. Berbagai kasus yang dilayangkan pada soal menuntuk untuk peserta atau pelamar bisa menjawab sebuah kasus tersebut sebijak mungkin.
Tes Karakteristik Pribadi

Soal Karakteristik Pribadi ini biasanya akan membawa pada suasana atau dapat menjebak sesorang dalam menafsirkan sebuah pertanyaan. Tidak Percaya bisa anda cek di Latihan Soal di e-Pjok. Seseorang cenderung bingung untuk memilih jawaban mana yang tepat sehingga bisa menghasilkan nilai TKP tinggi.

Nilai TKP ini merupakan kesempatan seseorang dalam meraih nilai SKD maksimal. Kenapa? Karena pada soal pertanyaan ini, jawabnnya adalah baik semua. Dengan kata lain jawabnnya adalah benar semua. Hanya disini yang membuat berbeda adalah dimana setiap jawaban memiliki poin yang berbeda-beda.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya poin TKP tertinggi adlah 5. Sedangkan terendah adalah 1. Maka dari itu besar kemungkinan nilai sesorang dari ketiga sub test yaitu TIU, TWK, dan TKP, TKP ini memiliki nilai yang cenderung lebih tinggi.

Namun sadarkah anda bila soal-soal pada TKP ini banyak menjebak sehingga jawaban yang seolah-olah atau menurut anda sudah paling tepat namun nilainya belum maksimal. Silakan lakukan Tips berikut ini.

1. Baca soal secara cermat dan teliti dari awal hingga akhir

Soal pada TKP ini relatif panjang dan membosankan. Namun anda tidak boleh lengah. Selalu fokus pada kata demi kata pada soal tersebut dan pahami maknanya temtunya.

2. Pahami karakter apa yang diinginkan oleh soal yang anda baca.

Setiap soal pada TKP tentunya akan mengarahkan anda pada sebuah karakter yang diinginkan tatkala bekerja besok. Sebagai contoh disiplin, jujur, tanggung jawab, dan lain sebagainya. Dari kesemua karakter yang ada cenderung memiliki jawaban yang sama. Maka dari itu anda perlu memahami pertanyaan secara intens mengenai maksud karakter apa yang diinginkan.

3. Cari perilaku yang mana mencerminkan karakter terbaik yang sesuai dengan poin nomor 2.

Pilihlah jawaban yang mencerminkan karakter sesuai pada poin nomor 2 di atas. Bila ternyata yang dimaksud adalah semangat bekerja maka tentunya silakan cari jawaban yang paling tepat tentang karakter tersebut.

4. Jangan terlalu memikirkan nilai, namun pikirkan anda benar-benar berada pada kasus tersebut.

Kebanyakan seseorang akan terpaku pada nilai. Merka akan takut ini benar atau tidak? nanti nilai saya bagaimana? STOP! yakinlah pada diri anda

5. Putuskan dan Yakin pada jawaban Anda.

Pilih jawaban yang sudah anda yakini tersebut. Yakinkan diri bahwa jawaban anda sudah paling baik dan paling benar menyikapi kasus atau permasalahan pada soal yang dimaksud.

Demikianlah TIPS mengenai cara agar Nilai TKP anda bisa meningkat drastis. Silakan coba lakukan teknik ini dengan langsung mengerjakan soal latihan seperti soal latihan di e-Pjok. Selamat mencoba.. Semoga berhasil.

0 Response to "Tes Karakteristik Pribadi (TKP) Anda Rendah? Simak Tips Berikut Agar Nilai TKP Anda Berhasil Maksimal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel