TIPS Sangat Bermanfaat Scan Dokumen dengan Smartphone Sekaligus Rubah Ke PDF File

TIPS Sangat Bermanfaat Scan Dokumen dengan Smartphone Sekaligus Rubah Ke PDF File ~ Seringkali dalam kehidupan keseharian kita membutuhkan data-data penting yang harus di dapatkan aataupun dikirimkan dengan cepat. Ditambah lagi dengan era digitalisasi sekarang ini semakin menuntut kita untuk senantiasa melek teknologi. 
Dokumen penting

Hal yang sama juga tentunya akan di aalami sekarang ini para pelamar CPNS yang mana akan berburu informasi mengenai Cara Scan dokumen sekaligus merubahnya ke PDF. Kenapa demikian? hal itu merupakan sistem yang dilakui karena tata cara mendaftar CPNS memang agak ribet.  Bagi anda yang jarang terlibat pada aktivitas administrasi teknologi tentunya akan sangat bermasaalah dengan satu hal ini. Maka dari itu e-Pjok akan memberikan TIPS Khusus mengena cara agar anda bisa mengatasi permasalahan tersebut.

TIPS ini sangat cocok dilaksanakan bagi anda bilamana tidak memiliki alat scan seperti printer yang biasanya sekaligus dengan scanner. Namun anda kini cukup bermodalkan Handphone atau smart phone saja.

Sudahkah anda pahami bahwasannya dalam melakukan scan dokumen ternyata tidak hanya bisa dilakukan dengan mesin scanner. Akan tetapi kini sudah bisa dilakukan melalui mesin scanner canggih yang berbasis apliaksi android tentunya pada smartphone anda.

Lalu bagaimana caranya agar anda bisa melakukan scanner tersebut? Silakan simak tatacara untuk scan dokumen berikut di bawah ini ;

1. Unduh aplikasi Scan di Playstore

Aplikasi yang dimasksudkan disini sangat beranekaragam. Silakan coba satu persatu aplikasi anda yang menurut anda anda sukai. Lalu download

2. Buka aplikasi dan jalankan

Setelah anda mendownload aplikasi tersebut maka segera jalankan aplikasi tersebut jalankan sesuai dengan petunjuk.

3. Lakukan Scan pada Dokumen anda

cari dokumen yang anda ingin scan. Silakan scan dan cermati hasilnya seperti apa. pastikan hasilnya jelas dan tulisan bisa dibaca.

4. Simpan hasil Scan anda

jangan lupa untuk menyimpan hasil scan anda tadi. Biasanya nanti akan diarahkan langung pada file direktori penyimpanan smartphone anda.

5. Pindahkan file anda ke Laptop/PC

Setelah anda selesai scan dokumen, maka silakan cari kabel data atau alat sejenisnya untuk memindahkan dokumen anda tersebut ke dalam laptop guna membentuk file PDF

6. Masukan gambar file tersebut ke dalam Ms Word

Buka aplikasi Ms Word pada laptop. kemudian masukan gambar-gambar ayau hasil scan dokumen anda tadi. Edit secukupnya sesuai dengan kebutuhan.

7. Save as ke PDF

Langkah terakhir adalah save as ke dalam bentuk file PDF.

8. Bilamana File terlalu besar lakukan kompres

namun permasalahan kadangkala terjadi dengan pembatasan ukuran file yang harus di upload/unggah. Anda bisa mengklompres file PDF tersebut melalui kompresi PDF online, atau juga bisa mengkompres gambar sebelum anda save as PDF tadi. 

Demikian tata cara mengenai scan dokumen anda yang ternyata tidak harus menggunakan alat scanner yang mahal. Namun anda bisa menggunakan smartphone anda yang sudah di tangan  Demikian dulu tips dari e-Pjok. Selamat mencoba. 

0 Response to "TIPS Sangat Bermanfaat Scan Dokumen dengan Smartphone Sekaligus Rubah Ke PDF File"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel