Seleksi O2SN Gugus 5 Aesesa - Simak Siapa yang Tampil Gemilang dan Juaranya

Seleksi O2SN Gugus 5 Aesesa - Simak Siapa yang Tampil Gemilang dan Juaranya ~ Olimpiade Olahraga siswa Tahun ini telah selesai degelar tepatnya di Agustus beberapa bulan lalu di Kota Semarang, Jawa Tengah. Dengan demikian kini sekolah-sekolah mulai menatap di tahun 2020 pada ajang kompetisi yang sama.

O2SN adalah ajang pengembangan bakat dan minat siswa kgususnya pada bidang olahraga. Terdapat 6 Cabang yang secara Nasional dipertandingkan. Namun demikian tak jarang beberapa daerah kabupaten yang menggelar kompetisi olahraga ini dengan pola lama yang mana mengikut sertakan cabang-cabang olahraga besar seperti Sepakbola dan bolavoli. 
Pembukaan Seleksi O2SN GUGUS 5 AESESA

Gugus 5 Aesesa adalah salah satu gugus wilayah Aesesa yang mana memiliki anggota sekolah dengan topografi yang lumayan berjauhan. Kelima sekolah tersebut antara lain SDK Dhawe, SDN Dhawe Dhori, SDI Rata, SDK Munde, SDI Malabai.

Di putaran Seleksi O2SN tahun ini SDK Munde menjadi tuan rumah yang mana berlokasikan di Desa Tedakisa. Desa ini merupakan desa daerah tertinggal dan sekaligus merupakan daerah kawasan binaan PLAN.

Kegiatan seleksi olahraga yang diikuti lima sekolah tersebut dilaksanakan mulai tanggal 6 hingga 8 November 2019. Kegiatan secara Resmi dibuka oleh pemerintah daerah setempat yaitu kepala desa sekaligus tendangan pertama sebagai simbol dimulainya kompetisi olahraga tersebut.

Kegiatan Seleksi O2SN kali ini bisa dikatakan berbeda dari biasanya dimana biasanya berlangsung swadaya dan kurang begitu menarik bila dilihat sisi penghargaan atau hadiahnya. Kali ini keguatan disupport langsung oleh PLAN yang mana salah satu kontribusi nyatanya adalah dalam pengadaan hadiah berupa piala.

Tujuh cabang olahraga dipertandingkan sejak sore hari setelah pembukaan. Ketujuh cabang olahraga tersebut adalah sepakbola, bolavoli, takraw, tenis meja, bulutangkis, catur, dan Atletik.
Pertandingan perdana SDI Rata Vs SDK Munde


SDK Munde sebagai tuan rumah tampil dominan khususnya pada cabang olahraga beregu. SD tersebut berhasil menyapu bersih pada kedua cabang olahraga besar tersebut. Sebelumnya memang di sekolah tersebut memang terdapat bibit-bibit muda berpotensi pada cabang sepakbola maupun bolavoli.

Namun demikian kegiatan berakhir menggembirakan khususnya bagi sekolah di Kelurahan Dhawe yaitu SDK Dhawe yang mana berhasil meraih piala bergilir. Dengan kata lain SD tersebut berhasil menjadi juara umum pada olahraga kompetitif tersebut.
Penyerahan piala bergilir oleh Ketua Gugus 5 Aesesa didampingi Kepala Desa Tedakisa

SDK Dhawe berhasil meraih juara di beberapa cabang seperti bulutangkis putra dan putri, catur, Atletik. Dengan perolehan tersebut otomatis membawa sekolah tersebut menjadi sekolah dengan perolehan juara 1 terbanyak sekaligus juara umum.

Kegiatan seleksi O2SN tersebut juga memiliki tujuan penting yang mana merupakan sebuah ajang seleksi penentuan atlit yang nantinya akan mewakili gugus 5 pada kompetisi berikutnya tingkat kecamatan yang direncanakan akan digekar di gugus 2 Aesesa.
34 Atlet Gugus 5 yang siap berlaga di tingkat Kecamatan

Kegiatan reami ditutup oleh kepala desa setempat sekaligus penyerahan piala langsung oleh pemerintah daerah setempat dan beberapa stakeholder terkait seperti para kepaka sekolah hingga PLAN yang merupakan salah satu pendukung suksesnya kegiatan tersebut.


0 Response to "Seleksi O2SN Gugus 5 Aesesa - Simak Siapa yang Tampil Gemilang dan Juaranya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel