Ini dia 6 Cabang Olahraga yang dipertandingkan dalam O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional)

Olahraga memilki jenis yang beranekaragam. Baik cabang-cabangnya maupun tujuan yang akan dicapai. Semuanya itu semata-mata untuk membuat tubuh menjadi sehat dan bugar. Nah, sudahkah anda berolahraga hari ini? Kalau belum segeralah berolahraga. Karena dengan olahraga kita bisa menjadikan fisik kita ini menjadi lebih segar dan bugar.
Gambar : Ilustrasi Medali O2SN

Olahraga prestasi adalah olahraga yang memiliki tujuan spesifik yaitu hasil atau target yang ditentukan.  Target yang dimaksudkan ini dibuat berdasarkan acuan yang telah di tetapkan oleh pelatih ataupun manager. Indikator keberhasilan dari olahraga prestasi ini adalah hasil akhir atau prestasi yang berhasil diraih dari sang atlet.

Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan kebudayaan telah mencanangkan program khusus kaitannya untuk mengembangkan bakat dan potensi para peserta didik khususnya dibidang olahraga. Program yang dimaksudkan yaitu Olimpiade Olahraga Siswa Nasional.

Beberapa cabang yang dipertandingkan di ajang perlombaan tersebut yaitu : Bulu tangkis, Atletik, Pencaksilat, Renang, dan Karate, dan senam.

Keenam cabang tersebut merupakan sebuah keputusan yang tidak bisa diganggu gugat. Adapun bilaman ingin menambahkan cabang selain diatas maka itu semua terganting daerah. Akan tetapi nantinya kejiaraan tersebut mentok pada tingkat tertentu atau dengan kata lain tidak dibawa pada ajang internasional.

Bila dilihat dari tingkat kepopulerannya, maka Bulu tangkis lah yang akan menjadi pusat perhatian atau pusat keramaian. Selain olahraga kompetisi berupa pertandingan, olahraga inipun memiliki klinaks yang cepat. Jadi sangat menarik untuk disaksikan apalagi bersama-sama.

Kelima cabang olahraga tersebut akan diseleksi secara bertingkat mulai tingkat sekolah, naik ketingkat Kecamatan, Kemudian tingkat Kabupaten, hingga tingkat Nasional. Di ajang Nasional inilah gengsi dari tiap daerah sudah mulai nampak dengan bagaimana ambisi daerah tertentu untuk meraih juara.


0 Response to "Ini dia 6 Cabang Olahraga yang dipertandingkan dalam O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel