PEDOMAN HARI GURU NASIONAL DAN PELAKSANAAN UPACARA BENDERA HARI GURU NASIONAL TAHUN 2019

PEDOMAN PELAKSANAAN UPACARA BENDERA HARI GURU NASIONAL TAHUN 2019 ~ Hari Guru adalah hari yang dinanti-nantikan oleh para Guru di Seluruh Indonesia. beberapa hari lagi Indonesia khususnya para Guru akan merayakan hari besar khusus yang mana merupakan hari untuk kembali bersatu padu khususnya dalam memajukan dalam dunia pendidikan di Indonesia.
Hari Guru Nasional Logo By Kemdikbud

Berbicara tentang Guru memang sangat erat kaitannya dengan dunia pendidikan. Dalam hal ini adalah Kementerian Pendidikann dan Kebudayaan (Kemdikbud). Apalagi baru-baru Presiden RI telah resmi melantik Menteri Muda yang akan menahkodai kurang lebih 5 tahun ke depan tentang dunia pendidikan Indonesia.

Sehubungan dengan hari berbahagia para guru yang jatuh di tanggal 25 november 2019 ini Pemerintah telah merilis Pedoman mengenai regulasi yang mengatur tentang hari penting tersebut. Langsung ditandatangani oleh menteri Nadiem Anwar Makarim, Berikut pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Hari guru Nasional tahun 2019;

Adapun tema yang diangkat pada tahun ini adalah Guru Penggerak Indonesia Maju. Dengan demikian mengandung makna tersirat bahwasannya seorang guru harus bisa menjadi penggerak untuk memajukan Indonesia.

Peringatan Hari Guru biasanya sudah mulai dilaksanakan di berbagai daerah. Kegiatan bisa berupa lomba, seminar, atau hingga semacam kegiatan sosial. Namun di masyarakat akan lebih banyak dijumpai dengan kegiatan aktivitas olehraga dengan berbagai Cabang Olahraga.

Berikut adalah informasi yang berhasil kami rilis mengenai surat edaran tentang Hari Guru Nasional dan Pedoman dalam pelaksanaan Upacara bendera. 

Surat Himbauan penyelenggaraan Hari Guru Nasional ;



Pedoman Pelaksanaan Upacara Hari guru Nasional 2019



Demikianlah informasi penting bagi para guru-guru di Indonesia tentang Hari Guru Nasional (HGN). Semoga bermanfaat untuk pendidikan Indonesia ke depan. Jayalah Negeriku. Guru Penggerak Indonesia Maju.

0 Response to "PEDOMAN HARI GURU NASIONAL DAN PELAKSANAAN UPACARA BENDERA HARI GURU NASIONAL TAHUN 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel