Mengejar Nilai TIU 80 (Passing Grade) jangan Khawatir Ini Tipsnya

Mengejar Nilai TIU 80 (Passing Grade) jangan Khawatir Ini Tipsnya ~ Pemerintah telah kembali membuka lowongan ASN melalui penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 ini. Hal ini merupakan sebuah hal yang sangat dinanti-nantikan oleh para pencari loker dimana akan berlomba-lomba untuk mencari formasi sesuai dengan kualifikasi akademiknya.

TIU adalah Tes Intelegensi Umum yang mana identik dengan kemampuan sesorang dalam mengaplikasikan kemampuan numerik, menghitung, hingga logikanya.

Peraturan Menteri Pemberdayaan dan Aparatur negara (MENPAN) RI telah mengeluarkan peraturan khusus mengenai berapa nilai passing grade atau nilai ambang batas yang harus diperoleh oleh peserta bilamana ingin lulus. Permen tersebut tertuang pada nomor 24 Tahun 2019 ini.

Baca dan unduh Permenpan RI No 24 Tahun 2019 disini


Ada suatu hal yang cukup menantang disana dimana nilai ambang batas atau passing grade yang cukup fantastis yakni 80. Dengan nilai tersebut tentunya cukup mengkhawatirkan yang mana kita ketahui bersama jumlah soal hanya 30 nomor.

Lalu bagaimana mengatasi kekhawatiran tersebut? Tenang bila anda membaca tulisan ini berrati anda termasuk beruntung karena akan mendapatkan informasi tips menarik dari tim redaksi e-Pjok berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah.
Passing grade CPNS 2019

Mencari nilai 80 pada TIU itu tidaklah sulit. berarti anda perlu mnuntaskan soal sebanyak 16 nomor. Yang berarti kurang lebih separoh dari total soal TIU.

Berikut adalah TIPS untuk menaklukan nilai 80 pada TIU;

1. Cari soal yang paling mudah dan pasti anda bisa mengerjakan 

nah yang ini ni yang penting anda paham dulu dan mengerti betul maksud soal sekaligus penyelesainnya. bilamana ini anda yakin tahu cara penyelesaian maka segera eksekusi. Namun bilamana anda kok ternyata belum menemukan jawaban tepat maka tinggalkan sementara dulu ya.

2. Pastikan Anda sudah menjawab 16 Soal secara benar

Untuk berhasil lolos passing grade pada TIU ini berarti anda harus bisa menuntaskan 16 soal. Setelah anda selesai menuntaskan soal TIU maka hitunglah peluang dan pastikan anda menjawab benar sebanyak 16 soal tersebut sehingga akan memperoleh nilai 80.

3. Jangan terpusat dan ingin menuntaskan pada salah satu nomor sehingga waktu anda habis.

Kalau anda merasa buntu, tidak menemukan jawaban yang diperoleh maka jangan terus bertahan disitu. segera berpindah karena ada soal-soal yang lebih mudah akan menanti anda. 

4. Pastikan anda mengerjakan satu soal maksimal 1 menit

Dengan satu soal satu menit berarti kalau seluruh TIU diselesaikan akan memakan waktu 30 menit saja. Waktu ini cukup pas tentunya nanti diakhir setelah anda mengerjakan semua termasuk TWK, dan TKP anda bisa flash back mengecek soal TIU yang belum terpecahkan tadi.

5. Kuasai Kisi-Kisi TIU

Anda harus bisa menguasai apa saja kisi-kisi yang nanti akan keluar pada soal TIU ini. Minimal anda mengerti cara penyelesaiannya.

6. Sering Belajar menyelesaikan Soal TIU dan Mencari cara tercepat

Solusi ini sangat disarankan dimana anda akan bisa lebih efisien waktu. Dengan cara cepat ini anda akan menggunakan waktu yang relatif singkat dan banyak cadangan untuk digunkan anda dalam mengecek soal-soal yang masuk kategori sulit tadi.

7. Buatlah kertas coretan yang RAPI sehingga anda nanti bisa mengulangi kemudian

kertas coretan susunlah atau isilah sesuai nomor urut yang nada kerjakan. Sehingga ketika anda mau mengulangi akan lebih mudah mencarinya serta tidak perlu mengulangi dari awal lagi. Ini terbukti sangat membantu lho.

8. Berdoa banyak untuk soal yang gagal anda selesaikan

Dengan demikian anda terpaksa mengisi jawaban secara asal-asalan atau asal tebak saja. dan Semoga Doa ini membawa anda kedalam keberuntungan tentunya menambah pundi-pundi nilai TIU anda.

Demikain Tips mengatasi nilai TIU semoga dapat bermanfaat bagi anda semua. Semoga sukses ya. Silakan bagikan informasi bagus ini ke rekan, kerabat, ataupun teman dekat anda agar mereka juga bisa berhasil bersama anda.

0 Response to "Mengejar Nilai TIU 80 (Passing Grade) jangan Khawatir Ini Tipsnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel