Cara Sangat Mudah Mengatasi PMP Disconnected Pada Aplikasi PMP 2019

Cara Sangat Mudah Mengatasi PMP Disconnected Pada Aplikasi PMP 2019 ~ Sobat e-Pjok dimanapun anda berada bila anda mendapatkan tugas sebagai operator sekolah tentunya sekarang ini akan sangat disibukkan dengan aplikasi tahunan  yang terbukti menyita waktu kita yaitu Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP).


Mengatasi PMP Disconnected


PMP ini setiap tahun akan dilaksanakan sebagai wujud perhatian pemerintah dalam mencari gambaran mutu pendidikan di Indonesia. Walaupun Instrumennya cukup membuat kita pusing namun mau tidak mau harus kita selesaikan juga. 

Permasalahan seringkali terjadi seperti bagaimana cara menambahkan komite yang memang tidak ditemukan tutorial resmi dari pihak pengembang aplikasi. Namun ini semuanya mudah bilamana kita tetap berdiri dalam Satu Data.

Nah, disini kami akan sekedar berbagi pengalama mengenai bagaimana mengatasi aplikasi PMP 2019 yang disconnected saat kita akan mengirim atau melakukan sinkronisasi PMP 2019

Pasti sebel kan? sudah kerja capek-capek, namun ternyata mau disinkronkan gagal karena aplikasi PMP 2019 terdeteksi offline dan disconnected. Padahal sudah di refresh berulang-ulang. Masih tetap saja disconnected. 

Lalu masalahnya ini dimana sebenarnya? Oke mari kita simak cara berikut yang sudah terbukti berhasil mengatasi problem ini. 

Cara Sangat Mudah Mengatasi PMP Disconnected Pada Aplikasi PMP 2019;

  1. Buka dan Log in Aplikasi PMP anda. (sudah terhubung internet)
  2. Klik tab sinkronisasi (barangkali sudah connected)
  3. Kalau ternyata masih disconnected maka lakukan lagi cara berikut ini


Cara Sangat Mudah Mengatasi PMP Disconnected Pada Aplikasi PMP 2019 (terbukti berhasil);

  1. Buka aplikasi PMP 2019 yang masih disconnected tadi.
  2. Buka apliaksi DAPODIK anda pada laptop yang sama (Wajib)
  3. Validasikan semua tab (siap sinkron dapodik hingga siap sinkron atau sudah berstatus connected)
  4. STOP jangan sinkron dapodik namun buka lagi PMP 2019
  5. Refresh dengan cara klik tombol reload atau tekan F5
  6. Cek tab sinkronisasi pada PMP 2019 (pasti sudah connected dan berhasil)

PMP sudah connected dari semula disconnected

Bagaimana cukup mudah bukan mengenai Cara Sangat Mudah Mengatasi PMP Disconnected Pada Aplikasi PMP 2019. Silakan anda langsung praktekkan di aplikasi PMP 2019 sekolah anda. tetap semangat mengerjakan ya? Semoga lancar.

Bilamana ada suatu pertanyaan yang serupa silakan boleh banget ditanyakan disini langsung di kolom komentar ya teman. terimakasih telah membaca tips Cara Sangat Mudah Mengatasi PMP Disconnected Pada Aplikasi PMP 2019. Salam Satu Data. PMP 2019 Bisa.

1 Response to "Cara Sangat Mudah Mengatasi PMP Disconnected Pada Aplikasi PMP 2019"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel