Fakta Orang Gunung Mahir dalam Permainan Olahraga Bola Voli Ini dia Alasannya

Table of Contents
Fakta Orang Gunung Mahir dalam Permainan Olahraga Bola Voli Ini sia Alasannya ~ Inonesia adalah Negara yang sangat teramat kaya. Beraneka ragam kekayaan yang tidak akan bisa habis bilamana akan diperhitungkan. Kkayaan ini merupakan sebuah potensi yang sangat luar biasa bila mana masyaraka mampu mengolah dan melestarikannya dengan baik.
Ilustrasi : Anak-anak di pegunungan sedang bermain bola voli

Negeri ini terdiri dari ribuan pulau dengan kondisi geografis yang bermacam-macam. Ada daerah yang didominasi dengan dataran, ada yang perbukitan, dan juga ada yang di pergunungan.

Fakta menyebutkan bahwasannya masyarakat yang tinggal dipegunungan memiliki bakat olahraga yang sangat potensial sekali khususnya adalah cabang olahraga bola voli. Memang tidak dapat dipungkiri dengan kondisi geografis tersebut bisa merangsang bakat-bakat dalam olahraga.

Hal itu bisa terjadi demikian karena beberapa faktor pendukung sehingga masyarakat di Gunung pada umumnya mahir dalam olahraga bola voli. Fakor-faktor tersebut yaitu sebagai berikut :
  1. Masyarakat di pegunungan jarang sekali untuk ditemui daerah yang memiliki daerah yang memiliki dataran rata yang luas. Sehingga dengan kondisi geografis secara tidak langsung mengarahkan ke cabang olahraga bola voli karena membutuhkan lapangan yang relatif lebih sempit.
  2. Rata-rata masyarakat di Gunung memiliki Kekuatan dan power tungkai dan  kaki yang lebih  bagus bila dibandingkan dengan masyarakat secara umum. Itu semua terjadi karena dengan kondisi geografis tanahnya yang naik turun sehingga masyarakatpun sering beraktivitas naik turun. Kita bisa bayankan sendiri, jalan di daerah tanjakan atau turunan akan lebih berat dibandingkan dengan daerah yang rata. Klau tidak percaya silakan dibuktikan. Dengan kondisi power dan kekuatan tungkai beserta kaki tersebut sangat mendukung sekali untuk cabang olahraga bola voli karena cabang olahraga tersebut sangat membutuhkan loncatan untuk meraih bola di udara dalam melakukan spike maupun blok.
  3. Cuaca yang relatif dingin sehingga masyarakat membutuhkan beberapa bentuk aktivitas untuk menghangatkan tubuhnya. Selain duduk santai sambil minum kopi, maka msyarakat akan memilih untuk bermain bola voli.
  4. Masyarakat di pegunungan memiliki kemampuan fisik khususnya tangan (kekuaan) yang bagus. Hal itu lumrah terjadi karena sering kali kita jumpai masyarakat di gunung serng pergi kehutan untuk berburu maupun mencari kayu. Sehingga secara tidak langsaung kekuatan tangan tersevut daat terlatih dengan engangkat benda atau beban yang ada. kayi contohnya.
  5. Bola voli merupakan sebuah cabang olahraga yang membutuhkan rutinitas. Seperti kita ketahui bersama bahwasannya di gunung cuacanya acapkali sejuk sepanjang hari. Jadi mau bermain bola voli dari pagi hingga sore pun tidak akan kepanasan. Sehingga secara tidak langsung memacu aktivitas rutinitas olahraga bola voli tersebut. Berbeda dengan di kota-kota yang biasaya bermain voli di waktu yang tidak panas (sore hari).

Baca Juga :


Kalau anda merupakan seorang volimania sejati tentunya harus sesakli mencicipi dunia perbola volian di gunung. Lihat dan amati potensi-potensi yang ada khususnya cabang bola voli ini. Sekilas ulasan fakta ini setidaknya emakin memudahkan para pecinta bola voli di tanah air dan para pencari bakat khsusunya cabang bola voli untuk terus melestarikan kancah dunia perbola volia. Salam PJOK.

Post a Comment