Alasan Catur Disebut Olahraga

Catur termasuk olahraga - Seiring dengan perkembangan teknologi yang maju dengan pesat. Kini mendatangkan beberapa polemik yang tentunya menjadi perbincangan di kalangan masyarakat. Olahraga ini sendiri menjadi suatu bentuk wadah interaksi positif yang menghubungkan antar manusia.

Disini akan saya bahas terkait dengan olahraga yang mengandung polemik terkait dengan konseptualnya. Adalah catur.
Gambar : Catur

Catur merupakan sebuah permainan yang dilakukan oleh dua orang yang saling berlawanan. Dengan menjalankan anak catur yang telah tersusun sesuai dengan peraturan bermain. Permainan ini tujuan akhir atau goalnya adalah mematikan raja dari lawan. Siapa yang bisa lebih cepat mematikan raja lawannya, maka dialah yang dianggap sebagai pemenang.

Berbicara terkait catur memang tidak terpisah dengan adu kecerdasan strategi dari setiap pemain. Bermain catur yang baik tidak hanya asal menjalankan saja. Namun harus sudah sesuai dengan rancangan strategi yang mana telah di munculkan pada benak pikiran pemain tersebut.

Kini muncul polemik terkait permainan satu ini. Yaitu apakah permainan ini termasuk pada substansi Olahraga? Coba bagaimana pendapat anda. Coba bayangkan terlebih dahulu serta berikan alasannya sebelum saya uraikan.

Baiklah, berikut ini merupakan alasan kuat  mengapa catur tergolong pada olahraga. Coba kita ingat pengertian olahraga dahulu disini.

Bagaimana sudah membaca arti dari olahraga? Pahami konsepnya terlebih dahulu.
Perlu kita garis bawahi bahwasannya apakah catur merupakan aktivitas fisik, apakah silakukan secara terencana dan sistematis? Jawabannya adalah Tentu Iya. Dari itulah Catur jelas termasuk pada kategori Olahraga.

Bahaimana cukup jelas bukan? Bilamana masih kurang jelas. Silakan bisa kontak kami di komen maupun di alamat kontak personal kami. Salam PJOK!

0 Response to "Alasan Catur Disebut Olahraga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel