Ini Dia Syarat Wajib yang Harus Anda Kuasai Agar Jadi Pemain Jago Bola Voli

Ini Dia Syarat Wajib yang Harus Anda Kuasai Agar Jadi Pemain Jago Bola Voli ~ Bolavoli adalah olahraga pertandingan yang memiliki klimaks yang cepat. Permainan ini dimainkan minimal tiga kali sentuhan pada orang berbeda yang memaksa seorang pemain mau tidak mau harus menguasai beberapa syarat teknik yang penting untuk jago dalam bermain bolavoli.

Meskipun bolavoli dimainkan okeh beberapa pemain dalam satu tim, layaknya setiap pemain memiliki sebuah kemampuan yang mana harus dikuasai agar bisa di koordinasikan dalam swbuah permainan kerjasama tim.

Kali ini e-Pjok akan memberikan beberapa tips menarik untuk disimak dan dilaksanakan ya? Karena percuma saja kalau hanya teori. Harus diimbangi dengan praktek juga.

Syarat minimal yang harus anda kuasai agar bisa bermain bolavoli dengan apik ada 4 hal. Yaitu servis, passing, blok, dan smash.

Servis

Servis mematikan ala pemain brazil


Servis merupakan teknik utama yang mana digunakan sebagai pukulan awal dimulainya sebuah rally. Namun demikian tak jarang Pemain-pemain yang nemanfaatkan servus ini sebagai teknik sekaligus serangan yang ampuh dan mematikan. Anda tahu Sigit Ardian bukan? Dialah salah satu orang yang mempraktikan teknik ini secara sempurna.

Passing

Passing siap menerima bola

Yang kedua adalah passing. Passing ini adalah hal mutlak yang harus anda kuasai untuk menjadi pe bola voli hebat. Baik passing bawah maupun passing atas, anda harus kuasai dengan baik demi berlangsung nya sebuah rally permainan. Namun bila anda kurang begitu ahli, anda sebaiknya mengambil posisi Quicker/middle blocker yang mana akan digantikan libero khusus saat masuk rotasi posisi bertahan.

Blok

Blok menghalau serangan

Blok adalah sebuah usaha untuk membendung serangan lawan di atas net. Smash lawan yang keras tajam bila tidak diblok maka akan sangat berbahaya untuk keselamatan juga lho. Hati-hati juga kalau melakukan blok karena seringkali justru blokernya malah terkena headshot.

Spike

Spike permainan bolavoli

Smash juga kita kenal juga dengan Spike adalah teknik serangan yang paling keras dan mematikan lawan. Spike ini dilakukan dengan berbagai variasi baik tinggi rendah bola, ataupun variasai tipuan dalam sebuah pola serangan. Untuk menguasai teknik ini sudah selayaknya oemain harus menguasai jumping yang tinggi, timing yang tepat, dan kecerdasan dalam mencari tempat atau daerah pertahanan yang lemah. 

Demikian 4 teknik wajib yang harus anda kuasai bila anda ingin menjadi pemain bolavoli yang jago. Jangan lupa juga agar tetap eksis, konsisten, dan bersabar dalam latihan. Karena sebuah prestasi tidak bisa diraih semudah membalik telapak tangan. Anda barus terus berusaha, berusaha, dan berusaha. Usaha ini sendiri pun tidak akan menghianati proses. 

Simak terus disini untuk menyimak terus tips-tips serta informasi penting tentang bermain bola voli. Tentunya hanya di e-pjok.

0 Response to "Ini Dia Syarat Wajib yang Harus Anda Kuasai Agar Jadi Pemain Jago Bola Voli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel