Baca Tips Ini Agar Kamu bisa Jadi Pemain Bolavoli yang Profesional

Baca Tips Ini Agar Kamu bisa Jadi Pemain Bolavoli yang Profesional ~ Pemain bola voli profesional adalah pemain yang bisa menggunakan olahraga bola voli sebagai tumpuan hidupnya.  Jadi ibaratnya pekerjaan yang paling menyenangkan adalah Hobi yang dibayar seperti atlet bolavoli yang Profesional.
Atlet bolavoli profesional
Pemain bolavoli profesional dari Samator. Rivan, rendy, mahfud. Dok ; IG @dianperolla23

Memang gaji dari pebolavoli profesional tidaklah sebesar atau sebanding dengan bayaran pemain sepakbola. Namun kebanyakan bolavoli disini bisa digunakan sebagai ladang basah oleh para atlet untuk meraih pundi-pundi rupiah melalui Pertandingan-pertandingan yang tidak resmi atau bisa disebut tarkam.

Seorang pemain voli yang sudah pro pasti bila menerima gaji akan berjumlah besar hingga puluhan juta rupiah. Katakan saja saat even Proliga. Seorang pemain akan negosiasi kontrak dengan manajemen sebuah klub sekaligus pembayarannya.

Tak cukup hanya itu. Ceperan pun bisa didapatkan melalui ajang tarkam yang kebanyakan menerima gaji langsung kontan setelah permainan selesai. Bahkan tak jarang pemain yang mendapatkan bonus seperti transport, konsumsi, bonus-bonus, dan lain sebagainya. Bayangkan pemain proliga yang sekali main bisa meraup jutaan rupiah. Sungguh mengagumkan bukan?

Biaik sobat e-Pjok berikut adalah tips-tips yang bisa anda terapkan agar bisa menyusul mereka yang telah menjadi pemain bolavoli profesional. Simak baik-baik ;

1. Fisik yang mendukung

Seorang pemain bolavoli idealnya memang harus memiliki postur tubuh gang memadai. Minamal 180 cm lah, baru bisa bersaing dengan maksimal pada perbolavolian. Namun kebanyakan pebolavoli yang sukses memiliki tinggi badan hingga 190an seperti Rivan Nur Mulki, Sigit Ardian, dan pemain legendaris yaitu I Nyoman Rudi Tirtana. Selain itu kondisi fisik lainnya pun harus mendukung seperti kekuatan, kecepatan, power, kelincahan, daya tahan, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan bolavoli.

2. Penguasaan teknik yang baik

Untuk menjadi pemain bolavoli yang pro anda harus bisa menguasai teknik bolavolibdengan baik. Apa saja teknik tersebut? Baca disini. Teknik merupakan dasar sesorang agar bisa bermain bolavoli dengan baik.

3. Terus berlatih dan Disiplin

Semangat pantang menyerah dalam latihan serta satu hal lagi yang menjadi harga mati adalah mengenai kedisiplinan. Bila anda benar-benar ingin menjadi pemain yang pro, maka wajib memulai dari sekarang untuk senantiasa disiplin. Baik diaiplin waktu, disiplin berpakaian, ataupun disiplin dalam menjalankan sebuah program latihan dari sang pelatih.

4. Cari lawan yang sepadan saat berlatih

Agar bisa meningkatkan level permainan anda, maka minimal harus bisa bermain dengan lawan yang sebanding. Akan lebih maksimal lagi bila lawan lebih satu tingkat/level diatasnya. Dengan cara ini anda akan terbiasa untuk terus meningkatkan diri. Sadar atau tak sadar lingkungan tersebut memaksa anda untuk menjadi lebih baik lagi.

5. Kembangkan bakat dan bergabunglah dengan tim Besar

Bergabung dengan tim-tim beaar adalah salah satu cara mengembangkan bakat anda. Jangan sampai anda tidak ada motivasi untuk mencoba hal baru. Dengan bergabung di klub yang lebih kuat maka anda akan terdorong untuk terus, dan terus maju.

Demikianlah tips yang bisa anda laksanakan agar bisa menjadi salah seorang pebolavoli yang profesional. Siapkan diri anda. Niat, mulailah dari sekarang. Anda pasti bisa bila berusaha maksimal.


0 Response to "Baca Tips Ini Agar Kamu bisa Jadi Pemain Bolavoli yang Profesional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel