Akhirnya Ketua Umum PSSI Terpilih - Simak Siapa Dia yang Akan Memajukan Sepakbola Indonesia

Akhirnya Ketua Umum PSSI Terpilih - Simak Siapa Dia yang Akan Memajukan Sepakbola Indonesia ~ Berbicara mengenai persepakbolaan Indonesia adalah sebuah hal yang menarik untuk diperdebatkan. Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa beberapa tahun silam Indonesia tercoreng mukanya di Dunia hingga dibekukannya Liga Sepakbola di Indonesia.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)

Seiring pergantian kabinet pakde Jokowi dan H. Makruf Amin, PSSI ternyata telah memiliki agenda besar dan sangat penting.

KLB atau Kongres Luar biasa telah dilaksanakan untuk menentykan siapakah yang akan menjadi nahkoda PSSI di tahun 2019 hingga 2023 mendatang. Beberapa calon sebelumnya telah diketahui siap untuk maju meramaikan perebutan kursi 01 di persepakbolaan Indonesia.

Diketahui pula bahwa terdapat konflik tatkala kongres akan dimulai hingga membuat suasana cukup panas. Ada calon ketua umum yang mangkir dari KLB, bahkan juga ada yang diketahui diusir oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Satu calon ketua umum La Nyalla M. Mattalitti diketahui memutuskan menarik diri dari Kongres itu dan memastikan tidak hadir. Dengan demikian satu calon telah berkurang satu.

Sementara itu, tatkala kongres berlangsung Bernhard Limbong mundur tepat sebelum acara dimulai. Bernhard merupakan calon kedua yang dipastikan dirinya mundur.

Selain itu calon ketum lain berjumlah enam orang meninggalkan ruangan Kongres PSSI. Keenam calon tersebut adalah Fary Djemy Francis, Vijaya Fitriyasa, Yesayas Octavianus, Aven Hinelo, Benny Erwin, dan Sarman El Hakim yang mana telah diketahui diusir ke luar ruangan oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. 

Dengan demikian masih tersisa hanya tiga caketum yakni, Iwan Bule, Rahim Soekasah, dan Arif Putra Wicaksono. 

Iwan Bule dinyatakan sebagai ketua umum setelah mendapatkan 82 suara. Tiga suara lain dinyatakan tidak sah, sedangkan satu voter memilih untuk tidak memberikan suara. 

Iwan dipaatikan menang mutlak dengan perolehan suara yang cukuo fantastis tersebut. Dengan demikian Persepakbolaan Indonesia akan berada di sang nahkoda baru untuk kembali berjelajah baik pada Kancah Nasional maupun Internasional.

Terpilihnya Ketua Umum PSSI Yang baru ini tentunya harus bisa memberikan hal baru, inovasi baru tentunya dalam mengembangkan sistem persepakbolaan Indonesia.

Kita ketahui bersama sebelumnya beberapa bulan lalu prestasi Sepakbola yang diraih tim Garuda pun melsat anjlok jauh dari harapan.

Semangat pak Irwan, tunjukan bahwa Indonesia mampu, Indonesia Bisa, dan Indonesia Jaya. Selamat bertugas pak Irwan bule sang Ketua Umum PSSI Periode 2019 sampai dengan 2023.

0 Response to "Akhirnya Ketua Umum PSSI Terpilih - Simak Siapa Dia yang Akan Memajukan Sepakbola Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel