6 Hal Yang Harus Anda Ketahui Pada Pendaftaran CPNS Kemenag RI

6 Hal Yang Harus Anda Ketahui Pada Pendaftaran CPNS Kemenag RI ~ Kementerian Agama republik Indonesia (Kemenag RI) melalui portal resmi penerimaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil telah resmi membuka formasi. Ribuan Formasi telah tercantum disana dengan berbagai kualifikasi akademik. 

Berapa formasi ASN yang dibutuhkan silakan anda bisa cek disini.

Alokasi Formasi Kemenag RI merupakan potret kebutuhan ASN di seluruh Indonesia yang bernaun di bawah Kemenag. Baik sekolah, Perguruan Tinggi, hingga posisi struktural pada ASN.
CPNS 2019 Kemenag RI

Berikut e-Pjok berhasil menghimpun 6 Hal Yang Harus Anda Ketahui Pada Pendaftaran CPNS Kemenag RI. Silakan simak baik-baik di bawah ini ;
  1. CPNS kemenag adalah CPNS kementerian jadi seluruh kebijakan dan aturan akan ditetapkan oleh pusat
  2. Pada formasi guru CPNS Kemenag ini kita tidak bisas memilih sekolah dimana nantinya kita ditempatkan. Dengan demikian ini berbeda dengan CPNS Pemda formasi Guru yang bisa memilih langsung lokasi penempatan.
  3. Ingat baik-baik bahwa lokasi tes tidak dilaksanakan pada kabupaten anda masing-masing melainkan dilaksanakan sesuai Regional (Biasanya Provinsi). Contoh pendaftar dari Kab.Grobogan maka akan mengikuti tes di Kota Semarang (provinsi jawa tengah).
  4. Peluang lebih besar karena sifatnya masih global dimana beberapa formasi diperebutkan oleh sekian orang. berbeda dengan formasi Guru Pemda yang mana langsung jelas memperebutkan per sekolah/tempat penempatan.
  5. Bilaman anda memilih di CPNS kemenag maka anda harus yakin dan bersiap diri akan ditempatkan di daerah regional sesuai pilihan anda.
  6. Tata cara dan Alur pendaftaran sama dengan CPNS pada umumnya.


Demikian hal-hal yang harus anda ketahui tatkala melamar formasi CPNS Kementerian Republik Indonesia. Semoga apa yang saya sampaikan diatas bermanfaat bagi anda semua. Tentunya jangan lupa terus berlatih dan berlatih terus pantang undur. 

Kembali saya doakan semoga anda berhasil dan sukses merebut kursi ASN di tahun 2020 kelak. Terimakasih silakan di share atau bagikan pada shabat, saudara, ataupun teman dekat anda barangkai mereka membutuhkan informasi penting ini.

0 Response to "6 Hal Yang Harus Anda Ketahui Pada Pendaftaran CPNS Kemenag RI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel