2 TIPS Mudah Merubah Ukuran File Pdf

2 TIPS Mudah Merubah Ukuran File Pdf  ~ File pdf merupakan bentuk format dokumen soft file yang mana isinya tentang dokumen yang sudah jelas tidak bisa dirubah atau diedit lagi. Dengan demikian banyak para perusahaan hingga administrasi perkantoran di Dunia yang cenderung lebih suka memakai file berekstensi Pdf untuk memberikan informasi seperti pegumuman, makalah, juknis, dan lain sebagainya.
Merubah ukuran file pdf

FIle Pdf ini berasal dari berbagai dokumen. Ada yang berasal dari gambar, ada yang berasal dari tulisan (Word), dan ada juga yang dari tampilan data tabel atau file excel (xls). Dari kesemua dokumen tersebut dapat dirubah ke file pdf. Namun tidak berlaku sebaliknya yang mana setelah menjadi file pdf akan susah hingga tidak bisa dirubah atau dikembalikan pada ukuran sebelumnya.

Dari dokumen yang dibuat menjadi pdf tersebut tentunya akan memiliki ukuran yang berbeda-beda dilihat besar kecilnya ukuran. Berikut ini akan kami bahas mengenai cara agar anda bisa merubah ukuran file pdf menjadi semakin kecil dan tidak merubah isinya.

Tetrdapat dua cara yang bisa anda lakukan untuk merubah ukuran file pdf ini. Silakan simak kedua cara dibawah ini :

1. Edit File sebelum pdf kan. 

Cara ini cukuplah mudah yang mana kita perlu mengedit file yang belum di pdf kan. Lihat dulu file tersebut kemudian carilah gambar yang mana biasanya akan lebih banyak memakan ukuran fil pdf. Kecilkan gambar tersebut dengan cara mengecilkan ukuran gambar di Ms. Word. 

Setelah selesai anda mengecilkan maka kemduian bisa anda konversikan kembali atau save as ke pdf. Setelah itu lihatlah hasilnya dan berapa ukuran akhirnya. Bilamana masih kurang pas, maka silakan gunakan cara kedua di bawah ini.

2. Kompres File Pdf dengan Aplikasi.

Cara kedua ini menurut saya akan lebih mudah yang mana kita cukup mrnggunakan file pdf yang akan kita rubah ukurannya tadi. Pertama siapkan dokumen pdf yang akan anda kompres. kedua silakan buka aplikasi kompressi pdf (Bisa online ataupun offline silakan aplikasinya cari di mbah google ya gaes, tinggal klik saja kompress pdf nanti anda akan diarahkan langsung aplikasi atau website pengkonversi pdf). Ketiga masukan file yang ingin anda kompres tersebut ke dalam aplikasi dan terakhirnya adalah kompres dan Unduh hasilnya. 

Silakan dilihat hasil akhirnya. bagaimana sudah berubah kan? Cukup mudah? nah, cara-cara ini biasanya banyak sekali diburu oleh para pelamar-pelamar kerja yang mana ingin melamar di perusahaan. Hingga di dunia per CPNS an pun akan sangat membutuhkan Tips ini.

Demikian dulu tips dari kami e-Pjok. Semoga bermanfaat dan membantu anda. Bilamana ada pertanyaan silakan tanyakan di kolom komentar. 

0 Response to "2 TIPS Mudah Merubah Ukuran File Pdf "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel