POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Tingat Nasional) 2019 Akan Segera Digelar DI Kota Berikut Ini - Simak Logo, Maskot, Hingga Semboyannya

POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Tingat Nasional) 2019 Akan Segera Digelar DI Kota Berikut Ini - Simak Logo, Maskot, Hingga Semboyannya ~ POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional merupakan ajang multi even puncak yang digelar oleh pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga. Atau bisa di generalisasikan melalui pemeritah daerah masing-masing yaitu Dinas PORA (Pemuda dan Olahraga)

Namun demikian sudah tahukah anda di 2019 ini ajang bergengsi tingkat pelajar ini akan di gelar? Bilamana anda belum tahu maka disini sangat pas. Anda akan menjadi tahu karena kami e-Pjok akan memberitahukan langsung kepada anda semuanya. 
POPNAS XV 2019 di Jakarta. DOk : Kemenpora RI

POPNAS ini merupakan kali yang ke 15 dalam penyelenggaraan selama ini. Di yang ke XV ini POPNAS ternyata akan digelar di pusat negara kita alias ibu kota negar yaitu di Jakarta . Dengan demikian Seluruh atlet yang berjumlah 2866 orang ini akan memeriahkan sekaligus menghibur masyarakat Indonesia di jakarta melalui ajang kompetisi Olahraga. 

Kegiatan kompetisi Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Nasional Tahun 2019 ini dikemas dengan tampil beda tentunya. Semboyan kali ini yaitu " Berprestasi Untuk Negeri". Slogan tersebut ditafsirkan agar bisa menggambarkan bentuk wujud nyata pembinaan olahraga untuk kehormatan bangsa dan negara Indonesia. 

Dengan olahraga tentunya akan sangat membantu sebuah bangsa ataupun negara dalam membangun kebesarannya sekaligus mengangkat derajat negara tersebut. Indonesia kita sendiri ini di kalangan dunia senantias adikenal tangguh pada olahraga khususnya pada bidang bulu tangkis. 

Sementara Logo dari POPNAS XV Jakarta 2019 ini dibuat simpel, namun memiliki kesan yang mendalam. Hal tersebut bia kita ketahui dari gambar dimana gradasi warna yang diberi yaitu merah dan kuning yang menaggambarkan sebuah semangat yang membara serat sebuah keoptimisan yang besar untuk menjadi sang juara pada ajang POPNAS XV 2019. Berikutnya terdapat kombinasi desain miniatur puncak monas yang mana merupakan ikon Jakarta sebagai tuan rumah ajang pagelaran ini. Ditambah lagi dengan dua garis bergelombang yang mengarah konstan naik ke atas yang menggambarkan generasi yang semakin berkembang melesat menuju masa depan yang gemilang kususnya pada bidang olahraga.

Maskot POPNAS XV 2019 ini yaitu berupa Nuri Hitam yang mengenakan pakaian khas Jakarta yaitu pangsi betawi, peci warna hitam, sarung kotak, dan sabuk jawara Betawi warna hijau. Pakaian ini selain menggambarkan seorang jawara/pesilat tangguh juga memiliki makna filosofis yaitu enerjik, pantang menyerah, dan tangguh.
Maskot POPNAS XV 2019. Dok : Kemenpora RI

Peci hitam yang dikenakan oleh NUTA (Nuri Hitam) - Maskot POPNAS XV 2019 yaitu menggambarkan image serta identitas tertentu dan memberikan kebanggan bagi yang memakainya. Hitam ini sendiri terpilih merupakan warna umum yang tidak membatasi pada sebuah alangan tertentu.

Sementara ikat pinggang hijau yang dikenakan ini bisa dibilang sebagai pemanis dan sebuah identitas budaya yang bermakna mempererat persatuan dan kesatuan serta semangat sportivitas dalam kompetisi olahraga nantinya pada kompetisi POPNAS.

Pin yang dikenakan pada peci NUTA sendiri menunjukan identitas dari kemenpora yang mana mencari bibit unggul melalui pagelaran POPNAS 2019 ini. Satu lagi yaitu sebuah lambang perlindunga dari Tuhan Yang Maha Esa berupa sarung yang dikalungkan di leher (sarung kotak-kotak) yang sekaligus bisa digunakan sebagai senjata.

POPNAS 2019 ini akan mempertandingkan 13 cabang olahraga yang tentunya sangat menarik untuk disimak. Tidak sabar menantikannya? mari kita nantikan bersama besok di bulan november tepatnya pada tanggal 16 sampai dengan 25 November 2019.

Selain itu sobat e-Pjok bisa pantau terus di Website kami ini untuk meniyimak beberapa informasi olahraga apalagi tentang POPNAS XV 2019 di Jakarta nanti. 




0 Response to "POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Tingat Nasional) 2019 Akan Segera Digelar DI Kota Berikut Ini - Simak Logo, Maskot, Hingga Semboyannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel