Persap Alor Resmi Wakili NTT di Kompetisi Sepakbola Piala Soeratin 2019

Persap Alor Resmi Wakili NTT di Kompetisi Sepakbola Piala Soeratin 2019 ~ Sejarah baru dimana akhirnya Persap Alor merebut Piala Soeratin U 17 Tahun 2019 setelah di babak final berhasil mengalahkan tim PSK Kabupaten Kupang dengan skore 4-1 hari kamis di Stadion Marilonga Ende (24/10/2019) di Stadion Marilonga Ende.
Salah seorang pemain Persap Alor dengan Piala Bergilir Soeratin Cup 2019

Piala Soeratin 2019 ini sendiri merupakan even tahunan kompetisi sepakbola sebagai wadah pembinaan sekaligus penjaringan bakat-bakat muda berpotensi dengan proyeksi tim Garuda kita. Patut apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah melalui PSSI yang mana terus memiliki eksistensibpembinaan sepakbola tanah air dengan digelarnya kompetisi semacam ini. Kita juga ketahui pula bahwa baru-baru telah selesai Gala Siswa Indonesia yang mana Jawa Tengah hadir sebagai Juara.

Persap dari Kabupaten Alor ini memastikan dirinya sebagai perwakilan NTT sebagaimana kita ketahui bersama tim ini merupakan pemenang kompetisi regional Piala Soeratin yang terus berjenjang hingga Nasional.

Tim Persap Alor ini merupakan tim yang diunggulkan apalagi pada babak semi final berhasil mengalahkan tuan rumah yaitu Perse Ende. Mengawali pertandingan, Persap tampil langsung mengambil inisiatif permainan menyerang ketika kick of dibunyikan Abdul Sykur selaku Wasit yang memimpin laga tersebut. Tim Juara tersebut nampak mempertunjukan permainan attacking.

Di sela-sela kemelut permainan yangvberlangsung kedua tim mempertunjukan permainan yang bisa dikatakan berimbang. Namun secara penyerangan Persap Alor ini lebih dominan. Namun demikian justru PSK Kabupaten Kupang ini justru berhasil mendapatkan peluang emas namun gagal dikonversikan menjadi sebuah gol.

Gol terjadi di menit 32 setelah Ardiansah Samsudin striker dari Persap ini mendapat kesempatan melalui titik putih setelah salah seorang pemain PSK melakukan pelanggaran kepada pemain Persap di daerah Pinalti. Skor 1-0 untuk keunggulan Persap Alor. 

Dengan posisi tertinggal satu angka tim PSK Kabupaten Kupang mencoba mengejar ketertinggalan. Namun justru PSK kebobolan lagi setelah Marsel berhasil menjebol gawang PSK Kabupaten Kupang.

Gol Marsel tersebut sekaligus mengantarkan dirinya menjadi TOP Scorer Piala Soeratin 2019 ini dengan perolehan 10 gol.

Babak pertama masih terus berjalan dengan terjadi saling serang menyerang dari kedua tim. PSK Kabupaten Kupang yang terlalu fokus mengejar ketertinggalan ini justru lengah di lini pertahanan hingga akhirnya pada menit injury time Basrian Bara kembali menorehkan nilai di papan skor pertandingan tepatnya menit ke 47. Skor 3-0 untuk keunggulan Persap bertahan sampai half time.

Babak kedua berlangsung tim PSK Kabupaten Kupang terus memberikan perlawanan sengit walaupun pada posisi ketertinggalan skor. Persap Alor sendiri masih terus konsisten dengan pola permainanya yang terus menyerang.

Berbagai peluang tercipta dari kedua tim hingga akhirnya PSK Kabupaten Kupang berhasil memperkecil ketertinggalan skor setelah  menit ke 61 tepatnya Albert Tefa berhasil melesatkan bola ke gawang Persap. Namun PSK harus terus kerja keras lagi karena masih tertinggal dua gol.

Gol yang tercipta dari PSK Kabupaten Kupang tersebut semakin memantapkan semangat para pemain untuk terus berjuang mengejar ketertinggalan. Namun di sisi lain Persap mulai lebih berhati-hati dan tetap konsisiten dalam pola permainannya.
Tim Persap Alor yang berakhir Juara Soeratin Cup 2019

Namun apalah daya, bola itu bulat. Bola bergulir terkadang diluar prediksi. Persap Alor justru menambah keunggulan setelah Aditya dari sisi kiri pertahanan PSK Kabupaten Kupang berhasil mengecoh beberapa pemain bertahan mereka dan kemudian berhasil melakukan shooting ke gawang dengan sempurna pada menit 86 hingga terjadilah gol keempat. 

Skor 4-1 terus bertahan untuk keunggulan Persap Alor. Dengan demikian tim dari Alor ini dipastikan memenangi laga puncak tersebut.

Tim Persap Alor berhak memboyong piala bergilir kembali pulang. Serta mendapatkan penghargaan medali secara individu masing-masing pemain. Kini tantangan semakin berat menanti tim Persap Alor untuk berlaga di jenjang berikutnya sebagai perwakilan dari NTT.

0 Response to "Persap Alor Resmi Wakili NTT di Kompetisi Sepakbola Piala Soeratin 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel