Mengharukan - Emas Lagi Atlet Indonesia ini Sukses Di Cabang Olahraga Panjat Tebing sekaligus Pemecah Rekor

Panjat tebing kini menjadi Olahraga Andalan Baru Indonesia Selain Bulu Tangkis. Dialah atlet putri Aries Susanti Rahayu berhasil menyabet emas daserta berhasil memecahkan rekor dunia untuk panjat tebing pada kejuaraan panjat tebing tingkat dunia di Xianmen, China.
Juara Panjat tebing di IFC World Cup (Dok : IG fpti_official)

Kejuaraan panjat tebing yang bertajuk IFSC World Cup Xiamen 2019 ini semakin mengesanlan buatnya karena Aries juga berhasil memecahkan rekor dunia.

Sabtu 19 Oktober 2019 di sela-sela negeri ini telah mempersiapkan pelantikan presiden RI, Aries memenangi perlombaan pada nomor Women speed. Catatan waktu yang berhasil ditorehlannya di final yaitu 6.995 detik. Benar-benar kecepatan yang fantastis khususnya di lomba panjat tebing ini.
Moment saat aries berhasil menyelesaikan lomba, Dok by IG fpti_official

Diketahui pula bahwasannya Aries sebelumnya telah berhasil mengalahkan atlet dari cina yang bernama YiLing Song (China) pada babak final, atlet china tersebut sebelumnya hanya mencatatkan waktu 9.032 detik. 

Atlet putri Indonesia peraih emas panjat tebing ini merupakan pahlawan olahraha Negeri ini yang berasal dari Grobogan, Jawa Tengah. Grobogan patut bangga punya talenta putri yang potensial ini.

Pada akun Instagramnya putri asli Grobogan ini mengungkapkan "Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya. Khusus buat @coach.hendra. Ini adalah buah dari kedisiplinan dan keyakinan yang Coach tanamkan. Saya persembahkan rekor dunia ini untuk Indonesia.

Aries ini masih memiliki kesempatan lebih besar ke depan untuk lebih dan lebih berprestasi lagi. Apalagi dia masih berusia 24 tahun lho.  Sangat luar biasa dengan catatan waktu kirang dari 7 detik ini.
Torehan Rekor Waktu yang berhasil dicapai Aries, Dok by IG : fpti_official

Bagi atlet panjat tebing Grobogan ini, medali emas merupakan medali pertamanya di kejuaraan dunia 2019. Semoga terus bertahan dan meningkat lagi ya demi Indonesia kta.

Dengan demikian boleh kita sebut sebagai spiderwoman dari Grobogan ini ternyata sudah mengoleksi empat medali emas kejuaraan dunia. Wow, sungguh prestasi yang sangat membanggakan. Medali tersebut tiga di antaranya telah diraihnya di tahun 2018.

0 Response to "Mengharukan - Emas Lagi Atlet Indonesia ini Sukses Di Cabang Olahraga Panjat Tebing sekaligus Pemecah Rekor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel