Jawa Tengah Hadir sebagai Juara Gala Siswa Indonesia yang Kedua di Tahun 2019 Ini Simak Berita Lengkapnya

Jawa Tengah Hadir sebagai Juara Gala Siswa Indonesia yang Kedua di Tahun 2019 Ini Simak Berita Lengkapnya ~ Dunia persepakbolaan Indonesia akhir-akhir ini memperoleh beberapa kenyataan yang kurang sedap. Bagaimana tidak dalam ajang seleksi Piala dunia yang merupakan sebuah peluang yang layaknya tak disia-siakan Tim Garuda belum bisa meraih hasil yang menyenangkan.
Tim Finalis Jawa Tengah. Dok by @kemdikbud.RI

Finalis tim dari BALI. doc by kemdikbud.ri

Namun demikian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berafiliasi dengan PSSI berikut jajaran KONI tengah mengadakan sejenis turnamen sepakbola dengan skala Nasional untuk kedua kalinya yang berlangsung pada tahun ini.

Turnamen tersebut lebih akrab dengan sebutan sebagai Gala Siswa Indonesia (GSI). Dengan demikian sudah jelas bahwasannya pemain yang diijinkan bermain hanyalah mereka anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah Menengah Pertama atau SMP. GSI ini direncanakan akan terus digelar kedepan. Bahkan akan diperluas lagi yang mana akan melibatkan usia dini yaitu sejak jenjang Sekolah Dasar karena melihat begitu pentingnya pembinaan sepakbola pada usia dini.
Pemain memasuki lapangan pada GSI. doc by kemdikbud.ri

GSI ini diselenggarakan berjenjang. Mulai seleksi tingkat kecamatan, kabupaten, hingga terbentuk tim tingkat provinsi untuk beradu secara Nasional di lapangan hijau dengan sikulit bundar.

Jawa tengah berhasil memenangkan pertandingan pada babak final oada 19 Oktober 2019 kemarin melawan Bali dengan skor tipis yaitu 1-0. Pertandingan ini sendiri kemarin digelar di Jakarta tepatnya di  Stadion Soemantri, Brodjonegoro.
Keseruan pada pertandingan Doc by kemdikbud.ri

Jawa tengah selaku juara Gala Siswa Indonesia atau GSI ini berhak mendapatkan hadiah dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan berupa uang pembinaan sebesar 150 juta serta dari Bank Rakyat Indonesia atau BRI sebesar 27 Juta. Wow, cukup fantastis hadiahnya juga ya.

Tak hanya itu, para pemain nantinya juga akan mendapatkan sebuah tablet yang mana sebagai sebuah dukungan pemerintah menyambut era digitalisasi ini. Yang lebih mengesankan para juara itu nantinya akan mendapatkan kesempatan dikirim ke Negeri Matahari alias Jepang untuk melaksanakan belajar atau studi banding demi peningkatan mutu kompetensi skill khususnya sepakbola.
Juara GSI 2019 Jawa Tengah

Sungguh perjuangan ini sangat berharga bagi para atlet muda berbakat jawa tengah. Sebuah usaha akan berbanding lurus dengan hasil yang diperoleh. Itulah saat ini gang dirasakan tim GSI Jawa Tengah.

Kemdikbud sendiri menggelar bekerjasama dengan PSSI untuk menjaring sekaligus mendidik para anak bangsa agar dapat mencapai sebuah kondiai masyarakat yang tangguh. Dengan sepakbola diharapkan pemerintah sebagai sebuah upaya membangun karakter dengan mengimplementasikan nilai-nilai karakter yang bisa di gunakan pada sepakbola untuk kehidupan bermasyarakat.

Sesuai semboyan atau yel dari kemdikbud. Untuk jenjang sekolah dasar yaitu Cerdas Berkarakter. Semoga dengan ini dunia persepakbolaan Indonesia semakin maju. Jayalah Indonesiaku. Garuda Jaya.

0 Response to "Jawa Tengah Hadir sebagai Juara Gala Siswa Indonesia yang Kedua di Tahun 2019 Ini Simak Berita Lengkapnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel