Renang Indah - Sebuah Atraksi di Air yang Sangat-Sangat Mengagumkan Sekali

Renang Indah - Sebuah Atraksi di Air yang Sangat-Sangat Mengagumkan Sekali ~ Renang indah adalah sebuah olahraga iar yang mana merupakan pengembangan dari renang dengan memprioritaskan sebuah seni keindahan yang dilaksanakan di air atau kolam renang. Renang indah ini biasanya akan di lakukan oleh atlet dalam sebuah kelompok membuat suatu gerakan dengan kombinasi nilai-nilai seni yang pastinya sangat memukau.
Gambar : Olahraga Renang Indah

Renang indah ini terlihat sebagai cabang olahraga yang paling mudah namun ternyata cabang olahraga ini ternyata membutuhkan kekuatan , stamina, kelenturan, keanggunan dan artistik serta kemampuan luarbiasa untuk mengendalikan teknik pernapasan.

Tidak membutuhkan alat-alat khusus pada olahraga renang indah ini. Dengan demikian tidak bisa dikatakan bahwa olahraga ini tergolong mudah. Mereka harus melakukan gerakan-gerakan yang sulit di dalam air sambil menahan nafas meraka. Penjepit hidung akan bisa membuat perenang bisa bertahan lama di bawah air. Sebuah Gel tertentu yang digunakan pada rambut hingga rambut mereka tidak akan berantakan dan sedikit make up tahan air. Yang paling utama adalah speaker di bawah air sehingga para perenang bisa mendengar musik ketika mereka sedang menyelam.

Pada awal mulanya, Olahraga ini lebih dikenal dengan balet air, renang cantik mulai diperkenalkan di Kanada pada tahun 1920an. Kemudian terus menyebar hingga ke Negara Amerika pada tahun 1930an dan mulai dipertontonkan pada masyarakat pada tahun 1934 di Chicago World Fair yang kemudian menimbulkan banyak komentar positif. Olahraga ini kini semakin terkenal ketika Esther Williams (aktris perenang) tampil denganm diiringi orchestra dari MGM dengan judul lagu " aqua musical" pada tahun 1940an.

Mulai tahun 1948 hingga 1968, renang indah hanya dipertunjukan dalam Olimpiade. Kemudian pada tahun 1984 di Los Angeles, mulai dipertandingkan. Cabang olahraga ini diperuntukan hanya untuk wanita saja dengan dua kategori : duet dan tim. Kedua kategori ini termasuk kelas bebas dan kelas teknis. Masing-masing diiringi dengan musik dan dibatasi oleh waktu. 

0 Response to "Renang Indah - Sebuah Atraksi di Air yang Sangat-Sangat Mengagumkan Sekali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel