Olahraga Taekwondo - Olahraga Bela diri Zaman Now yang perlu di Kuasai khususnya Kaum Hawa

Olahraga Taekwondo - Olahraga Bela diri Zaman Now yang perlu di Kuasai khususnya Kaum Hawa ~ taekwondo adalah nama salah satu dari berbagai jenis cabang olahraga beladiri. Berbagai jenis olahraga beladiri di Korea telah ada, akan tetapi pada awal abad 20, Taekwondo ini mejadi bentuk uang utama. Pada tahun 1995 sekelompok pemimpin beladiri korea memilih taekwondo menjadi beladiri Korea yang terbaik dalam usahanya mempromosikan perkembangan taekwondo secara internasional.
Gambar : Beladiri Taekwondo

Bila kita lihat di masyarakat, sudah banyak sekali yang mengenal olahraga ini. Hal ini bisa dilihat di arena-arena tertentu yang mana banyak dijumpai perguruan-perguruan taekwondo yang sedang melaksanakan latihan.

Untuk menjadi anggota dalam sebuah kelompok latihan olahraga ini tidaklah sulit. Anda perlu menyiapkan uang pendaftaran beserta dengan uang untuk membeli seragam beladiri taekwondo ini untuk latihan.
Gambar : Latihan sejak dini olahraga beladiri taekwondo

Berbagai menu-menu latihan akan diajarkan oleh pelatih. Mulai dari  pukulan-pukulan, teknik tendangan, hingga teknik khusus untuk menjatuhkan lawan dialam arena pertandingan. 

Tidak ada salahnya bila kita ingin mencoba-coba olahraga satu ini sebagai sebyuah media atau alat untuk membentengi diri dari beberapa kejahatan yang kemungkinan akan terjadi dalam kehidupan keseharian kita.

Pada Olimpiade, format kompetisi meliputi empat kelas berdasarkan berat untuk masing-masing pria dan wanita, namun hanya separuh dari itu yang dgunakan dalam kejuaraan dunia. Hal ini melibatkan turnamen sistem gugur untuk menentukan pemenang medali emas dan perak.
Gambar : pertandingan beladiri taekwondo

Semua kontestan atlet yang dikalahkan oleh kedua finalis akan memperoleh kesempatan pada perebutan juara ketiga yaitu medali perungu. Pertandingan dihitung dengan sistem pemberian poin untk setiap serangan yang sah dan menguranginya untuk setiap penalti. Penilaian yang umum adlaah lima hingga tujuh poin dan satu poin penguranagan per penalti.

0 Response to "Olahraga Taekwondo - Olahraga Bela diri Zaman Now yang perlu di Kuasai khususnya Kaum Hawa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel