Olahraga Menyelam Sangat perlu Anda Pelajari Apalagi yang Suka Travelling

Olahraga Menyelam Sangat perlu Anda Pelajari Apalagi yang Suka Travelling ~ Olahraga menyelam adalah olahraga air yang mana kegiatan keseluruhan terjadi di dalam perairan dasar. Menyelam ini merupakan Olahraga yang seru bilamana anda adalah seorang travelling. Dengan sgala keindahan pantai, danau, maupun sungai di Indonesia, tak ada salahnya bila anda harus menguasai olahraga ini.
Gambar : Olahraga Menyelam 

Untuk mempelajari olahraga menyelam ini tentunya kita harus mengetahu dasarnya dahulu. Dasar dari menyelam ini adalah berenang. Apabila anda belum bisa berenang maka sebaiknya ditunda saja dulu latihan menyelamnya. Segera pergi ke kolam dangkal untuk berlatih berenang. Minimal bisa melakukan injak-injak air.

Hampir satu abad ini menyelam masuk sebagai ajang baru yang diperlombakan . Tahap demi tahap akhirnya olahraga satu ini berhasil memikat hati penikmat olahraga untuk kemudian terus dikembangkan. Bahkan pada Olimpiade di Sydney  tahun 2000 telah diperkenalkan perlombaan menyelam dengan kategori selam berpasangan.

Menyelam mulai berkembang di Negara bagian Eropa mulai abad ke 17. Ketika para pesenam berlatih akrobat mereka di dalam air. Memadukan sebuah nilai keindahan dengan olahraga serta keberanian. Para atlet terjun dengan kecepatan 55 Km/jam. Hal tersebut menjadi ajang yang menarik dalam Olimpiade.

Pada tahun 1988, Greg Louganis dari Amerika yang dianggap sebagai penyelam terbaik sepanjang sejarah olahraga air. Ia mendapatkan pula luka di bagian kepala setelah membentur papan loncat etika melakukan loncatan. Louganis pun memenangkan emas setelah menerima jahitan.
Gambar : Latihan menyelam

Peserta melakukan beberapa lompatan dengan nilai dari 1 hingga 10. Sistem pinalaian bergantung pada keanggunan dan keahhlian peserta. Nilai-nilai tersebut akan disesuaijan berdasarkan tingkat kesulitan. Jumlah dan jenis manuver yang dilakukan seperti salto satu setengah kali dengan putaran tiga setengah kali merupakan salah satu mmanuver yang paling sulit untuk dilakukan. Penilaian dilakukan berdasarkan jarak dari papan loncat ke keolam. Kecepatan putaran dana cara terjun ke permukaan air. 

Demikain Olahraga menyelam. Menarik bukan untuk di tonton ataupun dipelajari. Olahraga menyelam ini tentunya butuh modal yang konstan. Anda harus pergi ke kolam renang selalu dalam latihan. Namun bila anda berlatih di alam bebas jangan lupa perhatikan keselamatan. Karena kemananan dalam latihan itu adalah yang utama. Salam PJOK

0 Response to "Olahraga Menyelam Sangat perlu Anda Pelajari Apalagi yang Suka Travelling"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel