Olahraga Menembak - Ayo Pelajari Olahraga Satu Ini Jangan Hanya Jago Menembak Pasangan Saja Ya?

Olahraga Menembak - Ayo Pelajari Olahraga Satu Ini Jangan Hanya Jago Menembak Pasangan Saja Ya? ~ Olahraga menembak adalah suatu olahraga yang mana sangat membutuhkan konsentrasi, akurasi dan keternanangan dalam eksekusi yang sangat tepat. Menembak kini makin dgemari oleh para kaum milenial apalagi dengan seringnya di gelar jenis olahraga ini dalam suatu even perlombaan.
Gambar : olahraga menembak

Sejarah Olimpiade cukup banyak diisi dengan berbagai cerita mengenai atlet-atlet yang berhasil mengatasi berbagai macam kesulitan luar biasa untuk merebut medali emas. namun kisah kembalinya Karoly Takacs mungkin menjadi sebuah kisah yang terbaik dalam olahraga menembak ini.

Takacs adalah bagian tim dari juara dunia menembak pistol di Hungaria pada tahun 1938 ketika geranat tentara meledak di tangan kanannya. Sepuluh tahun kemudian ia berhasil memenangkan dua medali emas pertama untuk kelas pistol rapid-fire, setelah mengajari dirinya sendiri untuk menembak dengan tangan kiri.
Gambar : Olahraga menembak membutuhkan fokus yang tinggi

Dalam Olahraga menembak dimana pusat sasaran tembak hanya terlihat sebesar titik, ke udian penembak harus berkompetisi di tengah kebisingan yang kacau dan harus berkosentrasi melakukan tembakan dengan jarak waktu yang singkat. Pencapaian Takacs di sejaraha di atas memanglah sangat luar biasa.

Awal mulanya pada Olimpiade hingga 1986, Olahraga menembak ini hanya mempertandingkan tiga kelas. Namun demikian hingga saat ini sudah mencapai 15 kategori , Olahraga menembak berkembang dengan stabil. Perkembangan tersebut diantaranya di sebabkan oleh perkembangan teknologi persenjataan dan peralatannya yang kemudian mengakibatkan perubahan yang konstan di olahraga ini.

Kompetisi

Gambar : Seorang atlet menembak sedang didampingi sang pelatih dalam latihan

Pertandingan menembak dibagi menjadi dua tiga grup yang berbeda yaitu kelas rifle, pistol, dan shotgun. Pertandingan kelas pistol dan rifle dilaksanakan dengan jarak tembakan antara penembak dengan sasarannya sejauh 10 meter, 25 meter, dan 50 meter. Pada pertandingan kelas shotgun, peseta harus mengincaar sasaran yang terbuat dari tanah liat yang diputar ke berbagai arah. Demikianlah olahraga menembak. Tertarik untuk mencoba? Tetapi harus dengan pengawasan resmi ya? Salam PJOK

1 Response to "Olahraga Menembak - Ayo Pelajari Olahraga Satu Ini Jangan Hanya Jago Menembak Pasangan Saja Ya?"

  1. mohon untuk diberikan up date tentang cabor menembak pada saat ini..khusus nya atlet indonesi.terima kasih

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel