Permainan Pemanasan PJOK sederhana Namun Mengena - Bentuk Kelompok dan Barisan

Semangat Pagi sobat e-Pjpk dimanapun anda berada. Kali ini kami akan memberikan salah satu permainan pemanasan PJOK yang mana sangat mudah sekali dilaksanakan akan tetapi sangat menarik.

Permainan pemanasan ini diberi nama permainan buat kelompok dan buat barisan. Bagaimana cara bermainnya? Nah, mari kita simak pemaparan berikut.

Pertama kita kondisikan anak didik kita ke dalam sebuah barusan. Barusan boleh bebas. Bisa bershaf, ataupun berbanjar. Intinya Peserta didik berada pada dalam suatu lokasi yang jangkauan mudah. 

Tak lupa tentunya berikan sedikit stretching awalan untuk para peserta didik. Bisa Guru pimpin ataupun mempercayakan salah satu peserta didik yang sekiranya mampu sekaligus sebagai ajang berlatih menjadi pemimpin.

Masuk pada tahapan permainan inti. Setelah anak didik selesai stretching segera berikan aba-aba lari ditempat. Kira-kira 8 kali hitungan berikutnya guru memberikan aba-aba untuk bergerak dengan diawali tiupan peluit. Aba-abanya adalah bentuk kelompok 2, 3, 4, 5, dan seterusnya. Jumlah bentuk kelompok tersebut perlu disesuaikan dengan kondisi jumlah peserta didik. Semakin banyak aba-aba bentuk kelompoknya maka akan dijamin makin seru permainan pemanasannya. 
Gambar : peserta didik sedang berusaha membentuk kelompok pada permainan pemanasan PJOK

Aba-aba berikutnya yaitu menginstruksikan kepada peserta didik untuk membentuk sebuah formasi barisan. Semisal membentuk huruf, angka, ataupun benda-benda yang sekiranya mudah ditiru. 
Gambar : peserga didik sedang membentuk formasi barisan angka satu saat pemanasan PJOK

Permainan pemanasan ini bisa dilakukan minimal 10 peserta didik. Semakin banyak jumlahnya maka permainan akan semakin seru.

Permainan pemanasan ini alangkah baiknya dilaksanakan di lapangan terbuka. Dengan memperhatikan batasan-batasan lapangan. Dengan kata lain peserta didik harua berupaya sedemikan rupa untuk memposisikan dirinya di lapangan yang tersedia.

Demikian permainan pemanasan yang sederhana namun sangat menarik untuk dimainkan. Selamat mencoba sobat e-Pjok.

0 Response to "Permainan Pemanasan PJOK sederhana Namun Mengena - Bentuk Kelompok dan Barisan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel