6 Atlet Nagekeo berhasil Raih medali di Ajang O2SN Tingkat Provinsi NTT

Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur telah selesai menggelar kejuaraan olahraga pada ajang O2SN melalui dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT.
Gambar : O2SN Tingkat Provinsi NTT (Pembukaan)

Kegiatan yang dilaksanakan mulai hari senin tanggal 5 Agustus 2019 berakhir di hari Kamis 8 Agustus 2019. Kegiatan berlangsung dengan lancar dari awal hingga akhir.

Kegiatan dilaksanakan di beberapa tempat. Seperti olahraga Bulutangkis digelar di gedung pemuda. Atletik dilaksanakan di Stadion Oepoi. Pencak silat dilaksanakan di Gedung Benboi yang berada di Kantor Gubernur Lama.

Kegiatan O2SN yang dilaksanakan tersebut dihadiri oleh 18 Kabupaten se NTT. Namun bila kita lihat dari segi kelengkapan tersebut serasa kurang lengkap karena jumlah total kabupaten di NTT sebanyak 22 kabupaten.
Gambar : kontingen kabupaten Nagekeo

Kabupaten Nagekeo merupakan salah satu perwakilan dari pulau flores yang mana berhasil bersaing dengan baik di kejuaraan tingkat provinsi tersebut.

Hal tersebut terbukti dengan diperolehnya 6 medali dari para atlet Kabupaten Nagekeo tersebut. Beberapa medali tersebut diperoleh di 3 cabang yaitu :

1. Bulutangkis

Juara 2 Putra jenjang SD (Pablo Quirino F Sunga)
Juara 2 Putri Jenjang SD (Sandra Kromen)
Juara 2 Putri Jenjang SMP (Marsha)

2. Pencak silat

Juara 3 pencak silat putri kelas E tanding (Ayu Dena)
Juara 3 pencak silat putra kelas F Tanding (Karel -Baim)

3. Atletik

Juara 2 atlet putri nomor tolak peluru (Suci)

Gambar : Penyerahan hadiah kejuaraan

Bila dilihat pada cabang olahraga Bulutangkis maka bisa kita ketahui bersama hampir All Nagekeo Final. Namun demikian ketiga atlet tersebut harus mengakui kekuatan lawan dan harus puas menjadi runner up.

Kabupaten Nagekeo merupakan kabupaten yang perlu dipertimbangkan dengan baik dari segi kekuatannya bila dilihat dari kondisi diatas. Namun demikian, pelatih SD bulu tangkis Benediktus Gole mengungkapkan bahwa dengan raihan tersebut sudah cukup memuaskan. Namun Benediktus yang lebih akrab dipanggil Foler ini merasa agak kecewa yang mana atlet putrinya sebenarnya bisa juara bila pertandingan ada jeda waktu yang memadai.

Simak pertandingan bulu tangkis di babak final berikut :
Video : All Nagekeo Final Putri SD dan SMP

Pertandingan Bulutangkis tersebut digelar mulai pagi hingga malam di hari tersebut. Sehingga sangat menguras tenaga dari para atlet. Hal itu membuat beberapa pemain tidak bisa menunjukan permainan terbaiknya.

Video : semi final pada cabang olahraga pencak silat putri


Video : Semifinal pencak silat pada sektor putra

Berbeda pada cabang pencak silat. Dua atlet SMP dari Nagekeo harus puas pada posisi ketiga setelah gagal mengalahkan lawannya pada babak semifinal. Terjadi pertandingan yang sangat alot dan menegangkan baik kelas putra maupun putri.

Sementara di cabang Atletik atlet dari Nagekeo hanya dapat meraih medali di nomor lempar. Yaitu jiara kedua pada nomor tolak peluru. Sangat nyaris sekali sebenarnya yang mana jarak runner up dengan juara hanya berjarak 1 cm saja untuk hasil lemparannya.
Video : Siaran langsung nomor Lompat jauh

Video : siaran langsung nomor lari sprint 60 meter

Kegiatan penutupan di laksanakan di Hotel Sylvia di hari terakhir. Sekaligus dilaksanakan penyerahan hadiah kepada para atlet yang berhasil meraih medali. 

Redaksi : e-Pjok (NTT)

0 Response to "6 Atlet Nagekeo berhasil Raih medali di Ajang O2SN Tingkat Provinsi NTT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel