Teknik Memasuki Garis Finish Pada Atletik

Teknik Memasuki Garis Finish Pada Atletik ~ Nomor lari pada Atletik merupakan nomor perlombaan yang singkat, cepat, namun sangat menegangkan. Selain beradu kecepatan di lintasan, juga lari ini menjad salah satu pembelajaran untuk kita semua mengenai bagaimana untuk menghargai sebuah proses. 

Kita lihat pada cabang sprint. Cabang ini menjadi cabang paling favorit pada olahraga pada atletik. Sang sprinter yang menjadi manusia tercepat di dunia ialah Usain Bolt yang mana belum ada yang bisa memecahkan rekor nya di dunia sprint.

Salah satu teknik yang berpengaruh sekali dalam perolehan hasil pada nomor lari adalah teknik memasuki garis finish. 

Satu detik saja dalam nomor lari ini memiliki pengaruh yang cukup signifikan. Teknik memasuki garis finish ini sendiri bisa dilatih sebagai sebuah strategi untuk mendongkrak hasil perlombaan lari yang dilaksanakan.
Gambar : Atlet lari sedang memasuki garis Finish

Berikut ini adalah beberapa teknik mengenai cara memasuki garis finish. Apa sajakah itu? Mari kita simak berikut ini :

1. Teknik finish dengan memutar badan. 

Teknik ini sangat tepat bilamana seorang atlet dihadapkan pada situasi yang sangat ketat dalam persaingan. Sehingga dengan cara memutar badan baik ke kiri dan ke kanan diharapkan bisa memberikan raihan yang lebih cepat khususnya dengan bidang tubuh samping.

2. Teknik memasuki garis finish dengan membusungkan dada.

Teknik ini hampir mirip dengan teknik yang pertama. Hanya disini yang membedakan yaitu kita segera membusungkan dada dengan tujuan agar segera menyentuh garis finish. Tapi perlu diingat pula bahwa pada saat memasuki garis finish ini harus diimbangi dengan gerakan tangan menjulur ke depan atas.

3. Teknik memasuki finish dengan cara lari terus menerus.

Teknik finish ini terbilang sebagai teknik yang termudah. Teknik ini sangat tepat bila berada pada posisi yang tidak begitu dekat dengan lawan dibelakang. Sehingga bisa lebih leluasa kaitannya berlari mencapai finish.

Demikianlah beberapa teknik memasuki garis finiah. Jangan lupa terua berlatih untuk memperoleh prestasi yang gemilang. Sekian terimakasih, salam PJOK.

0 Response to "Teknik Memasuki Garis Finish Pada Atletik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel