Tampil Tanpa Beban Atlet Senam Didikan Edy Purnomo ini Lolos O2SN Tingkat Nasional Mewakili Kalimantan Timur

O2SN Jenjang SD akan segera dilaksanakan di September nanti. Beberapa daerah sudah mulai melaksanakan seleksi dari tingkat sekolah, daerah, hingga provinsi yang mana pemenangnya akan mewakili ke tingkat Nasional nanti di Semarang.
Gambar : O2SN tingkat Provinsi Kalimantan Timur

Seperti pemerintah provinsi Kalimantan Timur ini melalui Dinas Pendidikan menyelenggarakan even akbar tersebut pada 19 Juli 2019 bertempat di Samarinda untuk mempersiapkan para atlet yang akan mewakilinya nanti di jenjang Nasional.

Edy Purnomo,S.Pd adalah salah seorang pelatih Senam sekaligus Guru PJOK yang bertugas di SDN  021 Balikpapan Tengah Kota balikpapan Kalimantan Timur.
Gambar : Coach Edy dengan Atlet-atletnya.

Gambar : Putra Awal Januari beserta tim

Anak asuh dari Coach Edy ini yaitu atas nama Putra Awal January yang sementara masih duduk di kelas V Sekolah Dasar ini berhasil mewakili Kalimantan Timur nanti di Jenjang Nasional setelah berhasil memenangkan perlombaan dengan memperoleh medali emas O2SN cabang olahraga senam yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur ini.

Putra Awal January mengucapkan rasa terimkasih kepada seluruh Pendidik SDN. 021 Balik Papan Tengah yang mana telah mendukung secara lembaga maupun secara moril. Ia juga merasa bangga dan bahagia bisa lolos ke Tingkat Nasional. Putra akan senantiasa tetap rajin berlatih untuk mendapatkan prestasi kembali di Tingkat Nasional.

Edy menyampaikan bahwa sekolahnya adalah Sekolah Di Pinggiran Kota Balikpapan. Disamping itu kontingen berangkat ke Provinsi tanpa beban harus juara karena mengingat ada 2 daerah pesaing berat kami yaitu Kukar dan tuan Rumah Samarinda yg memiliki Venue Khusus Senam.

Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia Hanya ada 8 Provinsi yang memiliki venue khusus Senam. Termasuk salah satu didalamnya Kabupaten Kukar dan Kota Samarinda.

Untuk bisa lolos ke provinsi Guru PJOK SDN 021 Balikpapan itu pun menuturkan bahwa mereka memiliki Program Latihan Setiap hari Kecuali hari minggu. Latihan di mulai dari Pukul 14.15 WITA sampai dengan Pukul 18.00 WITA atau menjelang Mahgrib. Dukungan Pihak sekolah dan juga Suport Wali Atlit sangat memberikan peran yang sangat signifikan terhadap proses yang berjalan.
Gambar : Latihan Rutin Cabor Senam di SDN 021 Balikpapan Tengah

Coach Edy yang merupakan satu-satunya pelatih senam di Balikpapan ini pun meminta Do'a pada seluruh masyarakat Kalimantan Timur Khususnya agar semoga mampu berjuang di Tingkat Nasional nanti. Doa tersebut akan memberikan dukungan secara moril hingga membuat mental atlet dan pelatih semakin mantap.

Tim senam asuhan Edy ini sudah masuk di organisasi Persani. terdaftar di KONI dispora kota dan provinsi. Selain SD, SMP serta SMA juga masih aktif latihan di SD tempat dimana Coach  Edy bertugas. Mereka memanfaatkan halaman sekolah sebagai tempat untuk berlatih. Namun demikian tidak menyurutkan semangat mereka untuk berprestasi.

Olimpiade Olahraga Siswa Tingkat Nasional (O2SN) Jenjang Sekolah Dasar akan digelar nanti pada tanggal 25 sampai dengan 31 Agustus 2019 di Provinsi Jawa Tengah.

Redaksi : e-Pjok

0 Response to "Tampil Tanpa Beban Atlet Senam Didikan Edy Purnomo ini Lolos O2SN Tingkat Nasional Mewakili Kalimantan Timur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel