Kontingen SMP O2SN Kabupaten Nagekeo Manargetkan Emas Mengikuti Jejak SMA di Ajang O2SN Provinsi NTT

Table of Contents
Kontingen SMP di ajang O2SN Kabupaten Nagekeo gelar Training Center (TC) yang berpusat di ibu kota kabupaten. Tepatnya di Mbay lapangan berdikari danga. 
Gambar : Kontingen SMP sedang berdoa mengawali kegiatan TC O2SN

Kegiatan TC ini dilaksanakan selama 10 Hari mulai tanggal 22 Juli hingga 31 Juli 2019. Diawali jogging di Pagi hari mulai pukul 05.00 WITA. Para atlet didampingi oleh pelatih memulai kegiatan tersebut mulai dari penginapan Wisma Anion Mbay dan berhenti di Lapangan berdikari Mbay untuk seedar melaukan latihan-latihan ringan.

Kontingen O2SN Kabupaten Nagekeo Jenjang SMP akan membawa 3 cabang yang mana akan dipertandingkan di Provinsi nanti. Cabang-cabang tersebut adalah Bulutangkis, Atletik, dan Pencak Silat.

Berikut adalah nama-nama atlet yang sudah terjaring pada Seleksi O2SN tingkat Kabupaten yang di gelar di Pusu, Selalejo, Mauponggo.

Bulu Tangkis
  1. Carlos Haimas SMP Hanura Danga
  2. Marsa Deda SMP Kotagoa

Atletik 
  1. Eufrasia mankung SMP N 6 Aesesa
  2. Kasmirus efraim atu SMP N 6 Aesesa

Pencak Silat
  1. Baim Tari SMP N 1 Aesesa
  2. Ayu Dena SMP Kotagoa

Pelatih :
  1. Pelatih Cabang Atletik Roney Bany Smp N 6 Aesesa 
  2. Bulutangkis Niko Langa SMP kotagoa
  3. Pencak Silat Sigibertus Tegu .


Pelatih Pencak Silat Sigibertus Tegu menargetkan emas agar bisa mengikuti jejak kakak tingkatnya pada jenjang SMA. Sigitpun menyampaikan pula bahwa cabor pencak silat ini sangat butuh perhatian daerah terkhusus untuk sarana dan prasarana. Agar kedepan bisa bersaing di nasional. Persaingannya bukan lagi tingkat Provinsi melainkan sudah Nasional.
Gambar : Pelatih sigit sedang melakukan drill pada atletnya

Sementara di Jenjang SMA pelatih Sigit mengungkapkan telah berhasil meloloskan atletnya ke O2SN Tingkat Nasional di Aceh nanti. Atlet tersebut merupakn cabang pencak silat putra atas nama Rio Gale dari SMA Baleriwu.

Rio pun mengungkapkan pencapainnya untuk meraih emas di provinsi kemarin cukup berat. Musuh berat itu diantaranya Kabupaten Sikka dan Kupang.
Gambar : TC Cabor Atletik

Sementara di cabang atletik pelatih Roney berharap semoga bisa mengikuti jejak kakak kelasnya yang mana termasuk Alumni sekolah yang sama yaitu SMP N 6 Aesesa yang pernah berlaga di Nasional. Pelatih dari SMP N 6 Aesesa juga menyampaikan bahwa kedua atlet Atletik berasal dari sekolah mereka tersebut.

Redaksi by e-Pjok

Post a Comment