Ice Breaker Pengubah Suasana dalam Pembelajaran PJOK

Ice Breaker Pengubah Suasana dalam Pembelajaran PJOK ~ Ice Breaker adalah suatu bentuk permainan ataupun kegiatan yang mana memiliki tujuan untuk mengubah suasana yang monoton, suasana yang membosankan dalam suatu komunitas atau kelompok.
Gambar : ilustrasi ice breaking PJOK

Pembelajaran PJOK sangat membutuhkan hal semacam demikian tersebut. Ice breaker ini sendiri bentuknya bisa beranekaragam tergantung apa sasaran, tujuan, serta kreativitas kota dalam mengemasnya. Nah sobat e -Pjok mari sejenak kita merenungkan. Proses Kegiatan belajar mengajar yang biasa kita lalui dengan anak didik kita apakah sudah pernah kita jalankan sejenis ice breaking ini. Jawabannya ada di kita masing-masing.

Sebelum proses KBM dimulai, untuk memecahkan sebuah suasana yang terkesan beku, maka sangat diperlukannya satu atau mungkin lebih bentuk kegiatan ice breaking. Ice breaking ini bisa sifatnya spontan saja atau tanpa kita persiapkan secara khusus.

Ice breaker dapat dikatakan baik bilamana dapat membuat suatu kegiatan menjadi sangat menarik. Hal itu bisa dilihat dari para peserta dalam hal ini adalah anak didik kita yang mana terlihat sangat antusias sekali.  Kegiatan ice breaker ini biasanya dilaksanakan untuk mengawali sebuah pembelajaran ataupun kegiatan dalam durasi kurang lebih satu atau dua menit.

Jenis ice breaker ini bisa kita laksanakan dalam bentuk individu, ataupun dalam kelompok. Kelompok ini sendiri bisa dalam model kelompok kecil, ataupun kelompok besar. Tergantung konsep yang telah kita rencanakan untuk melaksanakan ice breaking ini. Namun bila dilihat dari segi jumlah maka semakin banyak peserta didik kita, maka akan semakin seru bentuk permainan ice breaking ini.

Sebagai contoh nyata dalam proses awal pembelajaran. Ketika pertama kalinya kota masuk ke kelas pada tahun ajaran baru. Kita bisa memanfaatkan ice breaking ini dalam hal kaitannya proses perkenalan.

Seperti yang kita ketahui bersama di saat awal pertama kali masuk kelas baru tentunya kita melihat wajah atau muka baru dari para peserta didik kita.  Nah disitulah tahap perkenalan ini sendiri sangatlah penting. Kesan pertama yang kita alami terhadap anak didik maupun guru yang bary biasanya akan terlihat banyak dipengaruhi oleh penampilannya, kemudian dari caranya berbicara, caranya tertawa, cara berseragam atau berpakaian, dan lain sebagainya.

Oleh karenanya, sangat diperlukannya beberapa waktu yang mana bisa digunakan sebagai proses agar mereka (para peserta didik) dapat saling kenal baik dengan teman sebaya maupun Bapak/Ibu gurunya dan dapat melaksanakan proses pembelajaran atau kegiatan belajar dan mengajar dengan efisien. Ice breakerlah sebuah solusi yang ditawarkan oleh e-Pjok.

Bentuk ice breaker bisa bermacam-macam. Silakan sobat e-Pjok bisa terus pantau dan simak terus web ini. Kami akan menyajikan ragam informasi ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan mata pelajaran PJOK. SALAM PJOK

0 Response to "Ice Breaker Pengubah Suasana dalam Pembelajaran PJOK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel