Empat Atlet SD di Nagekeo ini Mengikuti TC di Anion Hotel Watukesu Untuk Persiapan O2SN Provinsi di Kupang

Sesuai Juknis O2SN yang diturunkan oleh Nasional yang mana O2SN tingkat SD akan digelar di akhir Agustus Nanti. Pemerintah Kabupaten Nagekeo melalui Dinas P & K melakukan TC atau training center untuk para atletnya yang akan pergi ke O2SN Provinsi di Kupang 5 s.d 8 Agustus Mendatang.
Gambar : Kontingen O2SN Kab. Nagekeo laksanakan latihan

Terdapat dua cabang olahraga yang akan dibawa oleh Kontingen Kabupaten Nagekeo yaitu Cabang Olahraga Atletik dan Bulutangkis.

Setiap Cabang Olahraga ini terdiri dari dua peserta yaitu masing-masing putra dan putri. Sehinga total keseluruhannya adalah 4 atlet.

Setiap cabang memiliki Seorang pelatih yang mana selalu siap mendampingi serta mengarahkan anak didik mereka nanti di lapangan. Selain itu ada salah satu tim Aju yang mana sekaligus merangkap sebagai oficial dari kontingen.

O2SN ini merupakan sebuah ajang pertandingan olahraga rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

TC ini direncanakan dimulai tanggal 22 Juli sampai dengan 31 Juli 2019. Setiap hari para atlet akan mendapatkan gemblengan dari pelatih untuk meningkatkan teknik, fisik, dan mentalnya.

Adapaun daftar nama-nama Atlet, Pelatih, serta official dari kontingen Kabupaten Nagekeo adalah sebagai berikut :

Cabang Atletik
  1. Kelvianus Nintak (SD N Peresambi)
  2. Novian Arifin (SD N Ndenasangi)


Cabang Bulutangkis
  1. Pablo Quirino Sunga (SDK Nageoga)
  2. Bernadina S D Kromen (SD Inpres Danga)


Pelatih :
  1. Bulu Tangkis : Benediktus Gole,S.Pd (SD Inpres Danga)
  2. Atletik  : Sebastinus Waso, S.Pd (SD N Ndenasangi)


Tim Aju sekaligus Official
Ali Zaenal, S.Pd.,Gr (SD Inpres Rata)

Nama-nama tersebut di atas sudah diseleksi secara kompetisi yang dilaksanakan di Wolokoli, Maukeli, Mauponggo di Akhir Mei kemarin.

Kontingen Kabupaten Nagekeo direncanakan akan bertolak nanti ke Kupang di tanggal 4 Agustus Dari Mbay. 

Berikut video pelatihan terpusat cabor bulu tangkis silakan disimak :
Video : TC atlet SD kab. Nagekeo

Ali Zaenal Seorang Guru PJOK dari SD Inpres Rata ini mengungkapkan pada tim redaksi e-Pjok bahwa kontingen Nagekeo menargetkan paling tidak bisa masuk peringkat 3 besar nanti di Provinsi. Guru PJOK tersebut juga mengungkapkan untuk tingkat Provinsi NTT ini Nagekeo masih bersaing. Namun bila sudah masuk Jawa terus terang kami agak berat bila melihat potensi serta skill dari lawan

Dengan Kondisi tersebut Guru Dari Rata tersebut mengungkapkan bahwa bersama tim kontingen tersebut nantinya akan berusaha memaksimalkan TC yang ada ini untuk memperseiapkan para atlet lebih matang lagi. (e-Pjok)

0 Response to "Empat Atlet SD di Nagekeo ini Mengikuti TC di Anion Hotel Watukesu Untuk Persiapan O2SN Provinsi di Kupang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel