10 Manfaat Olahraga By e-Pjok

10 Manfaat Olahraga By e-Pjok ~ Olahraga adalah aktivitas sebuah aktivitas yang menjadikan sesorang menjadi lebih bersemangat dalam menjalani hidup. Betul atau tidak? SIlakan teman-teman buktikan sendiri ya. Tentunya hal itu sangat benar (kalau menurut admin sih). Kalau anda semua belum yakin maka coba sajalah praktikkan olahraga yang menurut anda paling anda sukai.

Olahraga tidak serta merta mengisi waktu luang, hiburan, atau mungkin kurang kerjaan saja. Namun demikian olahraga kini sudah menjadi sebuah kebutuhan yang bisa dibilang vital untuk kehidupan masyarakat. Bisa kita lihat sekarang dimana-mana tentunya ada prasarana olahraga umum. Seperti jogging track, lapangan sepak bola, lapangan bola voli, lapangan tenis, dan masih banyak lagi yang lainnya. Hal itu semua merupakan salah satu dukungan pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada publik berkaitan tentang kebutuhan olahraga bagi masyarakat.
Gambar : Ilustrasi olahraga agar mendapatkan manfaatnya

Seperti yang kita ketahui bersama. Pemerintah begitu gencarnya membuat bangunan, atau mengembangkan beberapa proyek yang mana untuk mendukung sebuah dunia olahraga. Hal itu bukan sekedar tentang bangun-membangun. Akan tetapi hal tersebut memang dilaksanakan sebagai mana mestinya karena seluruh komponen masyarakat serta stakeholder yang terkait benar-benar menyadari pentingnya Berolahraga.

Kini muncul pertanyaan bagi para orang awam yang mungkin bisa dikatakan belum menyadari akan hal tersebut. berkaitan dengan Manfaat Olahraga tersebut. Pastinya mereka akan bertanya-tanya. Memangnya olahraga itu buat apa sih? Untuk apa sih? Bunang-buang anggaran saja. Nah, disini e-Pjok akan memberikan solusi terkait polemik tersebut. e-Pjok akan memaparkan beberapa hal tentang apa saja manfaat dari Olahraga. mari kita simak sama-sama.

  1. Membuat tubuh kita menjadi segar dan bugar karena melancarkan metabolisme tubuh sehingga membuat nutrisi makanan yang ada di tubuh kita lebih terserap secara efektif dan efisien.
  2. Olahraga dapat membantu membentuk tubuh, memperbaiki, dan membangun komposisi tubuh (Melatih, ataupun menambah massa otot)
  3. Olahraga dapat memberikan manfaat secara sosial yaitu memberikan lebih dikenal masyarakat. Tambah teman, karena olahraga dapat membuat kehidupan kita lebih bermasyarakat secara lebih harmonis tentunya.
  4. Olahraga dapat menghindarkan kita dari berbagai jenis penyakit. Dengan olahraga yang cukup tubuh kita akan lebih bugar sehingga tidak mudah terserang penyakit.
  5. Olahraga sebagai cara pemulihan setelah mengalami sakit.
  6. Olahraga dapat menambah keharmonisan dalam kehidupan keluarga. Silakan anda buktikan dengan berolahraga bersama di Keluarga. Tentunya di keluarga masing-masing ya? Jangan keluarga orang lain.
  7. Olahraga bisa menjadi mata pencaharian. Atlet yang profesional tentunya akan mengabadikan hidupnya pada bidang olahraga ini. Seperti para pesepakbola, pebulu tangkis, dan lain sebagainya.
  8. Selain menjadikan atlet profesional, Olahraga juga bisa membuat anda lebih mudah mendapat pekerjaan ataupun relasi. Misalnya anda sangat hebat dalam bermain bola voli, maka akan banyak perusahaan, kantor-kantor ataupun instansi yang akan mulai melirik anda.
  9. Bagi anda yang hobi berbinis, olahraga merupakan ladang yang sangat menjanjikan untuk berbisnis lho. Seperti jual pakaian olahraga, ataupun perlengkapan olahraga seperti Bola, net, Raket, dan lain-lain.
  10. Olahraga memberikan dampak positif kepada para pemuda penerus generasi bangsa. Dengan berolahraga mereka akan terhindar oleh kegiatan-kegiatan yang berunsur negatif.

Manfaat-manfaat di atas tentunya belum secara keseluruhan. Bapak-Ibu serta teman-teman setelah memahami paparan di atas tentunya akan menemukan beberapa manfaat yang belum tercover diatas. Silakan berikan tanggapan di kolom komentar ya? Serta jangan lupa klik mengikuti pada tab follower agar teman-teman sekalian dapat menerima pemberitahuan terbaru terkait berita serta informasi pengetahuan dunia PJOK di e-Pjok ini. Terimaksih

SALAM PJOK

1 Response to "10 Manfaat Olahraga By e-Pjok"

  1. Sangat banyak sekali manfaat olahraga bagi diri kita sendiri, tapi anehnya banyak yang tidak ingin melakukannya karna kebiasaan hidup tak sehatnya. Numpang jejak juga untuk info kuliah dan peluang kerja yg akan datang bisa cek di https://ia-smart.blogspot.com

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel