Latihan Bola Voli namun Bola hanya satu - Ini dia bagaimana cara mengatasinya

Latihan Bola Voli namun Bola hanya satu - Ini dia bagaimana cara mengatasinya  ~ Menarik sekali memang berbicara mengenai cabang olahraga satu ini yaitu bola voli. Apakah anda termasuk penggemar bola voli? atau biasa kita sebut dengan volimania. bila mana anda sedang membaca tulisan ini pasti anda adalah seorang voli mania.
Gambar : Permainan Bola voli

Bola voli merupakan salah satu cabang permainan bola besar yang memiliki penggemar sangat banyak. mulai dari kalangan anak-anak bahkan hingga kalangan orang tua. Maka tidak aneh lagi bilaman ada suatu even pertandingan bola voli ini dihadiri oleh orang-orang yang berusia sudah lumayan tua.

Untuk menjadi seorang pemain bola voli yang profesional tentunya harus menjalani proses yang dinamakan latihan. Ini merupakan hal yang mutlak. Tidak mungkin ada pemain yang hebat namun tanpa latihan.

Berkaitan dengan proses latihan bola voli tersebut kali ini akan kami saya bahas bagaimana caranya menyajikan bentuk latihan  bila mana dalam suatu kondisi kita dihadapkan pada kondisi yang terbatas. salah satunya adalah hanya terdapat satu bola dalam sebuah latihan.

Ada beberapa alternatif yang bisa dijadikan sebagai sebuah solusi. Namun demikian solusi ini belum tentu pasti cocok dengan kondisi yang anda hadapi. Namun mudah-mudahan bisa menjadikan sebuah pemecahan solusi problematika di lapangan.

Berikut pemecahan masalah terkait kasus dimana saat akan berlatih bola voli namun bola hanya ada satu saja. Simak baik-baik.

1. Berusaha perbanyak lagi bola

Gambar : Bola voli

Ini bisa dilakukan dengan melakukan iuran atau kumpul uang untuk membeli lagi bola baru. Adapaun bisa kita manfaatkan sponsor atau kita mengajukan proposal ke instansi atau perusahaan yang sekiranya mendukung dan hobi bola voli

2. Variasi dalam menu latihan

misalkan sebelum bermain bisa melakukan passing spider. yaitu pelatih atau salah seorang pemain di tengah, sedangkan yang lain melingkar. Secara bergantian melakukan psssing secara mengalir. berputar bisa bervariasi searah jarum jam atau berlawanan tergantung kondisi yang penting tetap gerak.

3. Perbanyak pada game

variasi menu latihan tentunya tidak akan mengkover bilamana peserta latihan terlalu banyak. Dengan demikian bisa kita siasati dengan melaksanakan game. misal dibagi menjadi 3, 4, atau bahkan 5 tim. tim yang kalah arus bersedia di ganti.

Demikian beberapa alternatif solusi bilamana dalam sebuah kegiatan latihan bola voli namun hanya ada satu bola saja. semoga bermanfaat. Slam PJOK.

0 Response to "Latihan Bola Voli namun Bola hanya satu - Ini dia bagaimana cara mengatasinya "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel