Permainan Pemanasan PJOK - Bom Waktu Susun Menara

Permainan Pemanasan PJOK - Bom Waktu Susun Menara~ Selamat siang para bapak ibu guru PJOK dimanapun anda berada. Siang menjelang sore ini saya akan bagikan sedikit tips mengenai sebuah permainan sederhana, klasikal, dan melegenda yang mana bisa kita gunakan dalam permainan mengawali kegiatan pembelajaran kita.
Ilustrasi Game Susun Menara

Bom waktu Susun menara ini merupakan permainan yang sangat sederhana. Disamping praktis dan ekonomis, permainan ini sangat efisien dan mengena pada peserta didik kita. Anak-anak mayoritas sangat menikmati permainan satu ini.

Peralatan yang dibutuhkan cukuplah sederhana yaitu :
1. Bola Tenis
2. Beberapa batu yang dapat disusun menyerupai menara
3. Pembatas lapangan


Tata cara permainan Permainan Pemanasan PJOK - Bom Waktu Susun Menara adalah sebagai berikut :
1. Bagi peserta didik menjadi dua kelompok. Karena permaianan ini berbentuk pertandingan. Ada tim bertahan dan ada tim yang berusaha menyusun menara.
2. Susun batu-batu yang ada menjadi menara. Berapa banyak batu tinggal disesuaikan dengan lingkungan yang ada. Semakin banyak batu, maka proses menyusun menara akan semakin sulit
3.Lakukan tos/undian
4. Tim yang menang Tos/undian maka berhak bermain sabagai tim susun menara, sedangkan yang kalah menjadi tim bertahan.
5. Tim susun menara berdiri kurang lebih 6 meter dari menara, sedangkan tim bertahan sudah bersiap menyebar di lapangan.
6. Tim susun menara secara bergantian melakukan lemparan sesuai kemampuan ke arah menara. Diusahakan mengenai hingga menara roboh.
7. Bilmana salah seorang anggota tim susun menara relah berhasil melempar menara dan roboh. Maka tim susun menara segera berlari di area lapangan guna menyelamatkan diri sambil berusaha menyusun menara kembali.
8. Tim bertahan berusaha mematikan tim susun menara dengan cara melempar bola mengenai pemain.
9. Tim susun menara dikatakan menang bilamana berhasil memyusun menara yang roboh tersebut kembali berdiri seperti semula.
10. Sedangkan tim bertahan dikatakan menang bilamana berhasil mematikan semua pemain di tim susun menara dengan cara melempar bola hingga mengenai lawan.
11. Dari kedua kemungkinan tersebut setelah diketahui siapa pemenangnya maka permainan dilanjutkan kembali dengan kesempatan tim yang tadi bertahan menjadi tim susun atau tim uang melempar menara.


Kerjasama oleh setiap anggota tim dalam kelompok sangat dibutuhkan dalam permainam jni. Sangat mustahil bisa memang bila tim tidak kompak.

Demikianlah sejilas memgenai Permainan Pemanasan PJOK - Bom Waktu Susun Menara. Sampai jumpa kembali pada permainan atau postingan-postingan berikutnya. Pantau terus situs ini. Salam PJOK !

0 Response to "Permainan Pemanasan PJOK - Bom Waktu Susun Menara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel