Permainan Polisi Dan Pencuri - Pemanasan PJOK

Permainan Polisi dan Pencuri merupakan sebuah pemanasan yang di modifikasi untuk membantu guru PJOK Dalam Pemanasan pada anak didiknya. Permainan ini cukup mudah dimainkan dan sangatlah menarik.
Gambar : Persiapan Pemanasan PJOK

Tata cara permainan ini pun lumayan sederhana. Yaitu kita kumpulkan anak didik kita kemudian kita tentukan siapa saja yang menjalankan peran sebagai polisi dan pencuri.

Peran polisi disini adalah menangkap pencuri yang berkeliaran. Sedangkan pencuri berusaha untuk menghindar dari kejaran polisi. Bagaimana? Cukup mudah kan?

Perlu kita siapkan sebuah tempat khusus yang nantinya digunakan sebagai tempat mengamankan pencuri yang tertangkap. Misal kita beri sebuah kotak dengan ujuran 2 x 2 meter. Pencuri harus didalam dan tidak boleh keluar dari daerah itu.

Perminan ini akan lebih menarik bila jumlah polisi lebih sedikit dibanding pencuri. Misal perbandingannya adalah 1 : 4. Misal ada 20 peserta didik maka pilihlah 4 anak sebagai polisi. Sisanya menjalankan peran sebagai pencuri.

Permainan ini sederhana dan tentunya sangat menyenangkan. Dan sangat kami sarankan permainan ini diberikan kepada peserta didik kelas bawah jenjang sekolah Dasar.

Demikianlah salah satu contoh bentuk pemanasan PJOK dengan konsep permainan. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Silakan beri masukan di kolom komentar. Salam PJOK.

0 Response to "Permainan Polisi Dan Pencuri - Pemanasan PJOK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel