Permainan hitung Sentuh dalam Pemanasan PJOK

Permainan hitung Sentuh dalam Pemanasan PJOK ~ Sangat menarik sekali bilamana kita dapat berkreasi menggunakan beberapa permainan dalam pemanasan khususnya saat mengajar PJOK. Dengan aktivitas tersebut peserta didik akan bergerak dengan senang tanpa adanya unsur keterpaksaan atau keberatan dalam menjalani KBM Tersebut.
Gambar : Model Pemanasan

"Hitung sentuh", dilihat judulnya sudah aneh dan unik sekali. Kira-kira ini permainam dalam bentuk apa ya? Nah, berikut penjelasannya.

Permainan ini sangatlah mudah, ringan dan tanpa bingung harus menyiapkan media. Pada umumnya permainan akan sangat menarik bila didukung oleh media pembelajaran yang bagus. Tapi tenang, permainan ini dijamin bakalan tetap seru asal kita dapat membawakannya dengan seru juga.

Cara bermainannya adalah kita kumpulkan peserta didik kita ke dalam satu tempat. Bisa berdiri, Atau duduk. Ingat tidak mengharuskan peserta didik berdiri barus dengan rapi. Berikan ruang gerak pada mereka. Intinya kita harus selalu awasi mereka. Karena anak didik juga kadang suka jahil. Betul tidak?

Setelah mereka terkumpul, langkah berikutnya instruksikan mereka untuk berhitung mulai dari angka 1 sampai dengan 10. Setelah hitungan tersebut selesai baru berikan instruksi lagi. Contoh : sentuh pohon johar, sentuh pohon mahoni, sentuh tiamg bendera, sentuh tembok, dll sesuaikan dengan kondisi lapangan yang ada.

Menarik lagi bila kita dapat memberikan beberapa reward kecil pada peserta didik. Misal yang pertama berhasil menyentuh kita beri permen. Kasih ucapan WOW, ataupun yang paling terakhir disuruh nyanyi, lompat, dan sebagainya

Hitungan dapat dimodifikasi tidak harus 1 sampai dengan 10, bisa 10 dampai 20, bisa 100 sampai 110, dan lain sebagainya. Permainan diakhiri bilamana kita dapati salah seorang atau beberapa peserta didik terlihat kelelahan. Hentikan permainan ini dan siap masuk pada materi inti.

Demikianlah Permainan hitung Sentuh dalam Pemanasan PJOK. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Kurang lebihnya mari coret-coret di komentar. Salam PJOK.

0 Response to "Permainan hitung Sentuh dalam Pemanasan PJOK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel