Perlunya Mengetahui Kegemaran Permainan Peserta Didik dalam Pembelajaran PJOK

Perlunya Mengetahui Kegemaran Permainan Peserta Didik dalam Pembelajaran PJOK ~ Setiap Peserta didik tentunya memiliki Kebiasaan yang berbeda-beda. Dari kebiasaan tersebut menimbulkan beberapa hal yang dianggap disukai oleh para peserta didik juga.
Gambar : Ilustrasi berpikir karakteristik peserta didik

Kegemaran peserta didik pada umumnya pasti akan sangat berhubungan erat denga aktivitas fisik salah satunya yaitu olahraga. Olahraga sendiri ini bisa menjadikan suatu hal yang mendasari proses bagaimana peserta didik dapat berkembang sesuai pada lingkungan kesehariannya.

Kini muncullah pertanyaan apakah perlu kita mengetahui kegemaran anak didik kita? Tentu jawabannya adalah sangat diperlukan.

Bagaimana tidak, peserta didik apalagi jenjang sekolah dasar mereka cenderung mudah terguncang emosionalnya. Mereka mudah marah, sedih, ataupun bahkan merajuk. Sifat emosional inilah yang perlu kita saring, kita cegah yang buruk. Dan kita kembangkan aura-aura positif.

Ketika kita mengajar suatu materi yang merupakan kegemaran sisiwa siswi atau peserta didik tentunya akan sangat seru, dan menyenangkan. Namun akan berbanding terbalik bilamana sebuah materi ini diajarkan kepada peserta didik yang kurang senang dengan tema atau materi kegiatan pembelajaran yang akan disampaikan oleh sang pendidik.

Dari uraian ini maka bisa disimpulkan bahwa kita sangatlah perlu untuk mengetahui hal-hal, kegemaran, dan kebiasaan yang digemari peserta didik kita. Dalam hal kegemaran ini terlebih lagi pada materi PJOK. Komentar, usul dan saran silakan dimuat di kolom komentar. Salam olahraga, salam bugar. PJOK Jaya.

0 Response to "Perlunya Mengetahui Kegemaran Permainan Peserta Didik dalam Pembelajaran PJOK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel