Ini Dia Pemanasan yang Pas dalam Pembelajaran PJOK untuk kelas 1 SD

Pembelajaran PJOK Merupakan pembelajaran yang sangat penting dan berperan besar pada peserta didik jenjang Sekolah Dasar. Bagaiaman tidak? Pembelajaran ini mengajarkan beberapak aktivitas gerak dasar manusia. Mulai dari gerak Lokomotir, Non lokomotir, dan Manipulatif.
Gambar : Ilustrasi permainan anak-anak

Kini tantangan datang bilamana kita mengajar peserta didik kelas 1 SD. Kira-kira bentuk pemanasan apa yang pas untuk kita berikan kepada mereka? Mari kita kupas bersama.

Berikut adalah contoh kegiatan pemanasan yng bisa kita terapkan kepada anak kelas 1 jenjang Sekolah Dasar.

1. Kombinasi antara gerakan dan nyanyian (ritmik)

Peserta didik kelas 1 sangat senang bila mendengar nyanyian, tarian. Nah manfaatkan peluang ini sebagai momentum yang pas untuk menjembatani peserta didikvpada materi inti.

2. Game atau permainan lari

Sering kali kita lihat kelas rendah memiliki gerakan atau mobilitas tinggi. Anak-anak sangat senang untuk berlari-larian kesana kemari. Pasti sangat cocok bila kita manfaatkan aktivitas lari ini.

3. Jalan sehat keliling lingkungan sekolah

Lingkungan yang baru, mengamati pemandangan sangatlah menarik bagi mereka anak-anak khususnya kelas 1. Sehingga dengan kegiatan ini bisa kita gunakan untuk pengantar materi kita.

Demikian sekilas contoh-contoh yang dapat menginspirasi Bapak/ibu guru khususnya ketika memghadapi peserta didik kelas 1. Semoga bermanfaat. Kurang lebihnya silakan dimuat pada kolom komentar. Salam PJOK

0 Response to "Ini Dia Pemanasan yang Pas dalam Pembelajaran PJOK untuk kelas 1 SD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel