Cara Ampuh Mengajar PJOK Siswa Kelas 1 SD

Cara Ampuh Mengajar PJOK Siswa Kelas 1 SD - Tahun ajaran baru telah mulai bergulir. Itu tandanya bahwa kita semua siap sedia berada pada lingkungan yang baru. Sekolah baru, Guru baru, Teman-teman baru, bahkan baju seragam baru pula. Nah disini akan saya bagikan beberapa tips bagaimana agar kita bisa mengajar siswa kelas 1 dengan Baik efektif inovatif dan menyenangkan.
Gambar : anak kelas 1 SD

Kelas 1 SD merupakan awal dari jenjang sekolah yang sebenarnya. Setelah mereka menempuh pendidikan di PAUD, ataupun TK maka dengan ini mereka dinyatakan siap untuk menerima ilmu dari gurunya atau dengan kata lain, masa kanak-kanak mereka mulai untuk ditinggalkan.

Mengajar kelas 1 SD Tidaklah mudah. Butuh ketekunan, Keuletan, dan tentunya tenaga yang lebih ekstra. Kalau Tidak percaya coba bandingkan saja. Namun dalam kaitannya postingan kali ini akan saya beberkan beberap bocoran agar kita dapat melaksanakan KBM PJOK khususnya kelas 1 SD dengan menyenangkan. Silakan disimak baik-baik.

1. Anak kelas 1 SD karakteristiknya masih cenderung suka bermain. 

Melihat kondisi tersebut maka patut kiranya kita sebagai guru harus siap menyelami dunia mereka yaitu dengan pembelajaran permainan. Jadi pintar-pintarlah mengajak bermain mereka.

2. Sering-sering berikan cerita pada mereka.

Salah satu trik untuk mengambil perhatian dari anak didik kita khususnya kelas 1 yaitu dengan berikan mereka cerita, pasti mereka akan senang dan fokus kepada anda. Tentunya ceritanya harus seru dan sebisa mungkin kaitkan dengan materi yang anda bawakan.

3. Bernyanyi riang gembira

Bila menghadapi anak didik kelas 1, maka kita harus pandai untuk memasang muka ceria, riang gembira. Dan pintar bernyanyi. Anak-anak seumuran mereka akan sangat bersemangat sekali untuk diajak bernyanyi.

4. Berikan kesempatan untuk bereksplorasi

Ada kalanya bila anak didik kita sedang asik sendiri jangan langsung serta merta kita hentikan dan katakan "jangan". Lihat dulu baik-baik, cermati baru rangkul kembali anak didik kita agar selalu dalam kendali atau pengawasan kita.


Demikian 4 tips ampuh agar kita dapat berhasil mengajar peserta didik kelas 1 dengan baik. Semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi. Kurang lebihnya silakan tambahkan di kolom komentar. Sampai jumpa kembali pada postingan-postingan materi berikutnya. Salam PJOK.

0 Response to "Cara Ampuh Mengajar PJOK Siswa Kelas 1 SD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel