Pengertian Sepak Bola

Sepak bola adalah sebuah cabang olahraga yang dipertandingkan antara kedua tim dimana setiap tim terdiri oleh 11 pemain dengan tujuan memasukan bola ke gawang lawan. Sepak bola ini sendiri merupakan cabang olahraga yang paling di gemari masyarakat indonesia maupun luar negeri.

Sepak bola adalah cabang olahraga paling populer di dunia. Tidak dapat dipungkiri bahwasannya cabang olahraga ini memiliki daya tarik yang sangat luar biasa. Cabang olahraga ini memiliki induk organisasi mulai dari tingkat daerah hingga tingkat pusat yang mana fungsinya adalah mengatur dan mengkoordinir segala urusan terkait cabang olahrag ini.
Gambar : Sepak Bola

Induk organisasi Sepak bola di Indonesia adalah PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia). Sesangkan untuk tingkat dunia adalah FIFA (Federation International Football Association). Olahraga sepak bola ini tergolong olahraga yang cukup murah dan menjangkau berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, bahkan orang tua pun juga telah didapati banyak yang memiliki hobi olahraga satu ini.

Bagi anda para pecinta sepak bola tentunya akan sangat senang bilamana dapat melakukan kegiatan olahraga ini. Sepak bola ini merupakan olahraga yang seru, ramai, dan menyenangkan. Bisa dilaksanakan dimana saja dengan bermodalkan sebuah bola. Anda punya bola? Silakan memasyarakatkan sepak bola di lingkungan anda.

Permainan sepak bola modern dimulai dengan berdirinya Asosiasi Sepak Bola Inggris (Football Association of England) di tahun 1863. Sejarah perkembangannya sendiri bermula pada masa jaman dahulu kala di Cina, Yunani dan Romawi, bangsa-bangsa tersebut sudah memainkan sepak bola jauh sebelum raja-raja di Inggris di tahun 1300 hingga 1400 mencoba untuk melarang olahraga kasar itu.

Pada permainan modern, atlet profesional diizinkan untuk ikut serta dalam kompetisi tapi hanya bagi mereka yang berumur di atas 23 tahun. Untuk putri, tidak ada batas umur yang ditetapkan. Olimpiade Athena tahun 2004, jumlah tim putri yang boleh bertanding adalah 8 - 10 tim sedangkan pada Olimiade Beijing 2008, jumlah tim putri ditambah menjadi 12 tim, sedangkan untuk putra menjadi 16 tim

0 Response to "Pengertian Sepak Bola"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel