Pengertian Olahraga

Table of Contents
Olahraga adalah suatu aktivitas fisik tang dilaksanakan secara terencana, terstruktur, sistematis, dan dilakukan kontinyu atau berulang-ulang dengan tujuan agar jasmani menjadi bugar. Olahraga akhir-akhir ini menjadi suatu hal yang sangat menarik untuk dilakukan. Percaya atau tidak, bisa kita lihat disekitar lingkungan kita. Pastinya akan kita dapati seseorang sesang melaksanakan aktivitas olahraga.
Gambar : Olahraga

Berbicara tentang olahraga tentunya selalu berkaitan dengan Kesehatan. Baik jasmani maupun rohani. Apakah kedua konponen tersebut saling berhubungan? Jawabannya adalah iya. Hal itu bisa di kaikan dengan sebuah kata-kata ataupun peribahasa dengan bahasa Yunani. Mensana in corporesano. Yang memiliki arti bahwa disalam tubuh yang sehat (jasmani) terdapat jiwa yang kuat (rohani)

Olahraga kini telah nenembus berbagai kalangan masyarakat. Pengusaha, pegawai, petani, maupun buruh bila kita amati mereka cenderung suka untuk beraktivitas olahraga berdasarkan komunitas mereka masing-masing. Anak-anak meriki lingkungan tersendiri, para pemuda, para lansia pun tak mau kalah dan selalu ambil andil dalam sebuah kegiatan yang namanya olahraga.

Olahraga pada abad ini sudah masuk pada era modernisasi. Dengan bantuan teknologi yang diciptakan oleh para ilmuwan maupun ahli. Kini olahraga menjadi semakin seru dan menantang sepak terjangnya. Teknologi ini bisa kita lihat misalkanbpada olahraga sepak bola, bila voli, bola basket, bulu yangkis, dan yang lebih elegan lagi yaitu teknologi pendukung untuk cabang olahraga Tennis Lapangan.

Bagaimana pendapat anda sendiri terkait olahraga? Silakan berikan komentar. Dan apakah anda sekalian sudah berilahraga hari ini? Kalau belum ayo segeralah. Namun kalau sudah, olahraga apa yang anda laksanakan. Dan berapa lama aktivitas tersebut anda jalankan? Selamat mencoba. Salam PJOK

Post a Comment