Pengertian Kebugaran Jasmani

Pengertian Kebugaran Jasmani - Kebugaran Jasmani adalah kemampuan sesorang untuk melaksanakan suatu aktivitas tanpa memgalamai suatu kelelahan yang berarti, serta masih bisa melaksanakan aktivitas selanjutnya. Kebugaran jasmani ini setiap orang pasti memiliki kondisi yang berbeda-beda. Ada uang kebugarannya tergolong bagus, dan ada pula kevugarannya yang tergolong kurang baik.
Gambar : Olahraga membuat bugar

Berbicara tentang kebugaran hasmani tentunya erat kaitannya dengan aktivitas jasmani. Aktivitas jasmani ini bisa bermacam-macam. Mulai dari berolahraga, bekerja, dan lain sebagainya. Namun kita perlu pahami bahwa aktivitas jasmani itu selalu memiliki hubungan yang sangat erat dengan yang namanya kebugaran.

Untuk mengetahui kebugaran jasmani sesorang, maka perlu diadakannya sebuah pengukuran berupa tes. Salah satu bentuk tes yang paling viral adalah tes kebugaran jasmani (TKJI). Tes jni terdiri dari beberapa tahapan tes yang mana nilainya nanti akan di kalkulasikan dan masukkan kedalam norma atau tolok ukur yang telah di tentukan.

Sekilas tentang kebugaran jasmani ini memiliki beberapa komponen kondisi fisik yaitu : keceoatan, kelincahan, kekuatan, kelenturan, keseimbangan dan lain sebagainya. 
Demikian informasi terkait pengertian Kebugaran jamani. Semoga bermanfaat. Dan salam PJOK.

0 Response to "Pengertian Kebugaran Jasmani"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel