Pengertian Bola Voli

Pengertian Bola Voli - Bola voli adalah salah satu permainan bola besar yang mana dimainkan dengan memvoli bola dengan memgoper ke teman maupun langsung ke lawan main (tim lawan). Bola voli dimainkan oleh 6 orang pemain yang mana setiap pemain menempati posisi-posisi sesuai dengan aturan permainan.
Gambar : ilustrasi Permainan bola voli

Bola voli merupakan cabang olahraga terpopuler setelah sepak bola. Cabang olahraga ini akan sering kita jumpai di lingkungan sekitar kita. Para penggemar bola voli ini biasa mereka memanggil dirinya dengan sebutan volimania. Nah, sekarang apakah anda termasuk pada sebutan yang dimaksud tersebut?

Induk organisasi bola voli adalah PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) yang mana diketuai oleh pejabat yang menduduki posisi KapolRI. dalam waktu ini beliau adalah Bapak Imam Sudjarwo. Sedangkan induk organisasi bola voli tingkat dunia adalah FIVB (Federation International de Volley Ball)

Membahas susuna kepengurusan bola voli memang pasti cenderung dekat dengan kepolisian. Bisa kita lihat di daerah-daerah. Akan kita jumpai nantinya nama-nama pengurus yang berasal dari suatu kesatuan atau seseorang yang menduduki jabatan di kepolisian. PBVSI pusat diketuai oleh bapak KAPOLRI, lantas PBVSI daerah diketuai Oleh bapak Kapolda. Memang sengaja dunia voli jni terkait dengan dunia kepolisian dengan harapan bola voli khususnya di Indonesia dapat semakin maju dengan kepengurusan yang telah berdiri tersebut.

Prestasi bola voli Indonesia tergolong lumayan. Karena pasti selalu memperoleh piala pada beberapa kejuaraan. Namun timnas bola voli ini jaya hanya di sekitar lokalan saja. Dalam arti belum sampai tingkat Eropa, bahkan Dunia. Namun tingkat Asia saja sudah menjadikan kebanggan tersendiri bagi kita semua seluruh sarga se tanah air.

Bagaimana dengan volimania di sekitar anda? Apakah menunjukan sebuah pertunjukan yang seru? Silakan ramaikan permainan yang sangat seru ini bilamana masih belum begitu menunjukan tontonan yang menarik. Salam PJOK

0 Response to "Pengertian Bola Voli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel