Pengertian Bola Basket

Pengertian Bola Basket - Bola Basket adalah cabang olahraga yang dimainkan oleh dua tim yang mana setiap tim terdiri dari 5 pemain dan masing - masing t im berusaha untuk mencetak poin dengan memasukan bola ke dalam ring. Setiap pemain menempati posisi sesuai dengan spesifikasinya masing-masing.
Gambar : Permainan Bola Basket

Basket merupakan olahraga yang diciptakan secara tidak disengaja oleh guru olahraga yang mengajar di YMCA (sebuah wadah pemuda umat kristen) pada tahin 1891 yaitu James Naismith. Awalnya olahraga ini dimainkan hanya sebagai hiburan saja ketika liburan musim dingin. Karena kerasnya permainan maka James membuat beberapa peraturan bila basket tersebut lalu ditempelkan pada tembok.

Seiring dengan perkembangan jaman, bola basket kini semakin maju. Banyak masyarakat yang semakin menyukai cabang olahraga ini. Tidak dapat dipungkiri bahwa cabang olahraga bola basket ini memiliki penggemar pada masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah. Tidak percaya? Silakan cek di sekeliling anda masing-masing.

Bola basket memiliki event kejuaran yang paling meriah yaitu NBA (National Basketball Association) di Amerika. Sedangkan di Inggris ada BBL (Britiain Basketball League). Lantas di Indonesia adalah IBL (Indonesia Basketball League).

0 Response to "Pengertian Bola Basket"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel