Olahraga dapat mencegah penyakit Jantung dan Stroke

Olahraga adalah suatu aktivitas fisik/jasmani yang mana dilakukan secara terencana, terstruktur dan sitematis. Olahraga merupakan sebuah gaya hidup yang sangat bagus dan banyak manfaat sehingga perlu sekiranya kita senantiasa menjalankan.
Gambar : Olahraga dapat menyegarkan tubuh

Akhir-akhir ini dunia olahraga memang sedang viral dengan adanya piala dunia. Piala dunia itu apa sih? Piala dunia adalah suatu kejuaraan cabang olahraga sepak bola yang mana pesertanya adalah dari seluruh dunia dan dilaksanakan setiap 4 tahun sekali. Namun apakah anda tahu olahraga itu bermanfaat apa saja? Ternyata luar biasa sekali dan banyak memberikan efek-efek yang positif.
Penyakit pada abad ini memang semakin bermacam-macam saja. Tingkatan penyakit sendiri itu pun bermacam-macam. Ada yang sifatnya ringan seperti batuk, flu, pilek dll. Ada pula yang sifatnya sangat berbahaya seperti stroke dan jantung

Tahukah anda bahwa dengan berolahraga kita bisa menghindari penyakit yang sangat berbahaya tersebut?

Olahraga rutin yang dilaksanakan setiap hari dapat mencegah penyakit stroke dan jantung. Hal itu terjadi demikian bukan tanpa alasan. Namun demikian secara ilmiah berikut penjelasnnya :

Olahraga akan menperkuat otot jantung , nenurunkan tekanan darah. Meningkatkan  high density lipoprotein (HDL) atau tingkat kolesterol baik dan nenurunkan yang namanya low density lipoprotein (LDL) yaitu tingkat kolesterol jahat. Selain itu olahraga rutin tersevut juga dapat meningkatkan kemampuan jantung dalam mengalirkan darah.

0 Response to "Olahraga dapat mencegah penyakit Jantung dan Stroke"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel