Arti PJOK

Pengertian PJOK - PJOK adalah mata pelajaran yang di ajarkan disekolah-sekolah. Baik Sekolah Dasar, menengah, maupun tingkat atas. Mendengar kata tersebut seseorang khususnya para peserta didik belum tentu Tahu apa kepanjangannya. Benar atau tidaknya bisa kita buktikan di sekolah kita masing-masing. Maka dari itu akan saya perjelas arti atau kepanjangan dari huruf tersebut.
Gambar : ilustrasi pertanyaan arti PJOK

PJOK kepanjangan dari Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Berdasarkan kata tersebut maka bisa kita lihat bahwa kata tersebut nemiliki 4 komponen utama yang mendasarinya. Keempat kata tersebut memiliki sebuah interprestasi arti yang mana sudah sesuai dan memenuhi standar pendidikan Nasional. Dan pastinya berpengaruh dalam proses KBM di sekolah atau satuan pendidikan.

Perlu diketahui juga bahwa PJOK ini memiliki konsep utama berupa aktivitas fisik. Tepatnya mengacu pada jasmaninya. Olahraga dan Kesehatan disini dicantumkan tidak serta merta sebagai hiasan saja. Namun hal ini merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan.

Bila dikaitkan, dapat disimpulkan bahwa secara sistematis PJOK ini merupakan sebuah mata pelajaran yang diajarkan di sekolah mulai dari SD hingga Sekolah tingkat Atas yang mana menekankan pada aktivitas fisik. Media yang digunakannya berupa olahraga dan tujuan akhirnya adalah agar anak didik Sehat, Cerdas dan Bugar.
 

0 Response to "Arti PJOK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel